Bea Cukai Gagalkan Penyelundpan Roll Textile

Peristiwa108 Dilihat

Karimun, MediaKepriNews.Com-Bea Cukai Kepulauan Riau gagalkan penyelundupan 3.395 Roll textile diduga Asal Negara Tetangga dengan tujuan Indonesia, Selasa (14/7/2020) siang.

Textile tersebut ditemukan diatas KM Karya Sakti yang terparkir di sekitar pantai Pelawan Kabupaten Karimun dengan total harga sekitar 13 M.

“Modusnya ribuan Roll bahan tersebut diduga diselundupkan dengan mengelabui petugas menumpuk bagian atas dengan kasur sebanyak 49 kasur/tilam busa,” jelas Kepala KPPBC TMP B Tanjung Balai Karimun, Agung Marhaendra Putra kepada wartawan di Aula H K Irooth Kanwil DJBC Khusus Kepri, Senin (20/7/2020) sore.

Dijelaskan pengungkapan bermula dari informasi masyarakat bahwa ada yang mencurigakan, tim patroli gabungan BC Kepri menindaklanjuti informasi tersebut dan menemukan kapal bermuatan ribuan tekstil itu di sekitar perairan Pantai Pelawan, Kabupaten Karimun, Selasa 14 Juli 2020 sore.

” menindaklanjuti informasi dari masyarakat tim langsung menuju lokasi, namun ketika tim partoli sampai, kapal dalam keadaan kosong. Anak Buah Kapal (ABK) sudah melarikan diri karena, di duga telah mengetahui pergerakan tim Bea Cukai”, ucap Agung

Masih  agung menjelaskan sesampainya di lokasi tim langsung melakukan pemeriksaan dengan disaksikan langsung oleh ketua RW dan RT setempat.

” Begitu sampai di lokasi kita langsung lakukan pemeriksaan terhadap kapal tersebut dengan disaksikan langsung oleh ketua RW dan RT setempat , selanjutnya kapal diamankan dengan membawa ke Kanwil DJBC Kepri guna pemeriksaan lebih lanjut, atas kejadian tersebut  potensi kerugian negara ditafsir sekitar 4.962.588.406.” jelas Agung.

Turut Hadir pada konferensi pers tersebut Sekda Karimun HM Firmansyah, FKPD dan pejabat utama Kanwil DJBC Khusus Kepri.(RF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.