Waspada!!! Akun FB Bupati Karimun di Bobol OTK

Peristiwa20 Dilihat

Karimun,MediaKepriNews.Com-Belum lama ini Kejahatan di dunia maya menimpa Dandim 0315/Bintan melalui WhatsApp yang memasang foto serta nama sebagai Ketut Arta, dan kini hal serupa juga dialami oleh akun Facebook yang terpampang foto Bupati Karimun, dengan akun bernama Aunur Rafiq Karimun, Senin (8/6/2020).

Diketahui akun Facebook atas nama Aunur Rafiq di bobol orang tak dikenal sejak beberapa jam yang lalu, akun tersebut dimanfaatkan oleh pelaku untuk menawarkan even promo handphone dengan menandai setiap pertemanan yang ada di akun tersebut.

Modusnya pelaku dalam akun facebook Aunur Rafiq Karimun menyampaikan untuk mengikuti event promo Smartphone 2020.

Dalam akun tersebut, pelaku menerangkan saya sudah memesan Smartphone Iphone X seharga Rp. 3 juta.

“Tidak disangka hanya Rp. 3 juta, saya sudah mendapatkan handphone Iphone X”, tulis pelaku dalam aku Facebook Aunur Rafiq Karimun, Senin (8/6).

Pelaku yang mengatasnamakan Aunur Rafiq Karimun beralasan ingin menyampaikan untuk berbagi informasi dan rezeki memang tidak kemana.

Dalam hal ini menyarankan kepada sebagian besar pertemanan Bupati, ” jika ada yang penasaran atau mau ikutan langsung aja inbox saya, nanti saya di ajarin caranya”. kata pelaku.

Sementara itu, Kapala Bagian Humas Pemkab Karimun, Didi Irawan Ketika dikonfirmasi melalui pesan Whatshapp mengatakan , meminta semua pihak untuk tidak tertipu dengan aksi hacker tersebut, jelasnya.

“Mohon maaf, jika ada bapak, ibu, saudara, saudari, teman-teman Facebook Bupati Karimun yang menerima inbox atas nama akun Aunur Rafiq Karimun perihal permintaan untuk mengikuti event promo Smartphone 2020 , kami sampaikan bahwa permintaan itu tidak benar,” terang Didi Irawan.(RL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.