Lingga, Mediakeprinews.com-Pemerintah Kabupaten Lingga pada tahun 2020 ini akan menargetkan 168 Sekolah Tingkat SD dan SMP serta 12 sekolah di tingkat SMA yang ada di Wilayah Kabupaten Lingga untuk menjadi ” Sekolah Ramah Anak ( SRA).

Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kisanjaya, pada sabtu 22 Februari 2020 mengatakan, untuk menciptakan SRA sudah tentu memberi arah bersama beberapa Dinas terkait seperti Dinas Pendidikan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas perhubungan dan beberapa Dinas lainnya maupun stakeholder.

Sekolah ramah anak ( SRA) adalah satu bentuk kepedulian kita dalam rangka menciptakan sekolah yang aman, nyaman, lingkungan sekolah bersih dan anak menjadi senang belajar.

” Pelajar Lebih kurang delapan jam berakaktivitas di sekolah, anak merasa terlindungi, Mereka merasa nyaman, tidak ada kekerasan ataupun pilih kasih dan tampa merasa ada tekanan dan adil dalam mendidik, Ucap Kisanjaya.

Lebihjauh dijelaskannya untuk saat ini sudah ada 24 Sekolah Ramah Anak yang berada diwilayah Kabupaten Lingga, Terhitung januari hingga februari ini ditambah 5 ( lima ) lagi dirincikannya 2 sekolah berada di Daik, yakni SD Negeri 01 dan SMP Negeri 01. Dan 3 sekolah lainnya berada di Dabosingkep diantaranya SD Negeri 09.

Kemudian hari ini sabtu 22 Februari di Dabo dua sekolah sekaligus mendeklarasikan
SMP Negeri 01 dan SMA Negeri 01
( Mansyur )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.