Pemkab Lingga Gelar Musrenbang 2020, Ini Kata Ketua DPRD Lingga

Lingga37 Dilihat

Lingga,MediaKepriNews.Com-Pemerintah Kabupaten Lingga Menggelar Acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Lingga yang menjadi momentum strategis untuk menentukan arah pembangunan tujuan dan sasaran pencapaian visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Lingga.

Pada Kesempatan ini Ketua DPRD Kabupaten Lingga Ahmad Nasiruddin saat menyampaikan kata sambutan di Musrenbang (RKPD) Kabupaten Lingga tahun 2020, yang Di laksanakan di ruangan Replika Istana Damnah, Kelurahan Daik, Kabupaten Lingga, Pada Selasa (10/03/2020) sekira pukul 08.00 Wib.

Dikatakannya, “sudah tentu dilibatkan secara intensif dalam proses dan tahapan penyusunan dokumen baik RKPD maupun dalam penyusunan RPJMD setiap tahunnya. Dan beberapa hal harus mendapat perhatian dari pemerintah daerah untuk mencermati kembali masukan yang pernah disampaikan pada sebelumnya yang kiranya masih relevan,” imbuhnya

Adapun yang harus menjadi perhatian yakni pembangunan bidang kesejahteraan rakyat, meningkatkan kualitas sarana prasarana sekolah, kompetensi dan kesejahteraan guru, kuantitas dan kualitas sumber daya kesehatan, sarana prasarana kesehatan, kompetensi tenaga kerja serta perluasan kesempatan kerja dan usaha.

“Ia menjelaskan, berdasarkan UU No 12 Tahun 2017 tentang pembinaan dan pengawasan penyelenggaraan pemerintahan daerah, yang disebutkan bahwa pembinaan dan pengawasan disampaikan dalam bentuk audit, review, monitoring, evaluasi, pemantauan dan bimbingan teknis.”

Dengan dilibatkannya dewan diharapkan bisa memberikan masukan berupa aspirasi masyarakat serta hal-hal yang memang dibutuhkan masyarakat yang didapat ketika melaksanakan proses maupun kunjungan kerja ke daerah kecamatan dan desa-desa, tutupnya.

Turut hadir dalam kesempatan ini, Bupati Lingga Alias Wello, anggota DPRD Provinsi Kepri Dapil Bintan Lingga H. Kamaruddin, Hanafi Ekra, Ketua I dan Ketua II DPRD Kabupaten Lingga, Kepala Badan Perencanaan, Kepala Desa se-Kabupaten Lingga, Ketua BPD se- Kabupaten Lingga, Camat se- Kabupaten Lingga, Kepala Dinas se- Kabupaten Lingga dan (Bapeda) Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan Provinsi Kepri.(SB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.