35 Anggota DPRD Pelalawan Hadir Lengkap Pada Rapat Paripurna Penyampaiannya Kunjungan Masa Reses ke – I Tahun 2020

Pelalawan25 Dilihat

Pelalawan,Mediakeprinews.com-┬áRapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pelalawan tentang Penyampaian Laporan Kunjungan Anggota Dewan Terhadap Kegiatan Masa Reses ke – I, di Gedung serbaguna DPRD Pelalawan,(09/03/2020).

Terlihat dari daftar Kehadiran anggota DPRD Pelalawan pada Rapat paripurna lengkap 35 anggota dewan hadir yang menjadi rekor baik bagi paripurna DPRD Pelalawan tahun 2020. Dipimpin langsung oleh Adi Sukemi ST MM (Ketua DPRD) didampingi oleh Syafrizal SE (Waka I) dan Anton Sugianto SUD (Waka II), dan Wakil Bupati Drs H Zardewan MM.

Penyampaian Laporan Kunjungan Anggota Dewan Terhadap Kegiatan Masa Reses ini juga merupakan syarat bagi anggota dewan untuk melakukan reses selanjutnya. Karena ada 3 kali masa reses dalam setahun dan mendapat anggaran yang lumayan besar setiap anggota dewan.

Paripurna Penyampaian Laporan Kunjungan Anggota Dewan Reses I di daerah pemilihan ( dapil) untuk menyerap aspirasi masyarakat. Kegiatan Masa Reses ke – I Daerah Pemilihan Anggota Dewan Tahun 2020
Waktu Reses (24 – 29) Februari 2020.

Faisal SE MSI juru bicara Daerah Pemilihan Satu Kecamatan Pangkalan Kerinci menyampaikan yang menjadi Prioritas yang ditangkap dari masyarakat antara lain:
1. Peningkatan Jalan Sultan Syarief Hassym simpang Kualo dan dekat Jembatan, km 55, portal km 55 Pangkalan Kerinci.
2. Drainase Kota, Jl Maharaja Indra depan Bank Mega, Jl Pemda Pangkalan Kerinci.
3. Mesjid Raya Al Muttaqim bocor. Disarankan dapat memperbaiki.
Pada umumnya pemda dapat menempatkan proyek secara merata.
Perlu tindakan dan saksi yang tegas kepada kontraktor yang bekerja tidak sesuai bestek. Bidang pendidikan para guru honor perlu di perhatian.

Kemudian Evi Zulfian juru bicara Daerah Pemilihan dua menyampaikan Dapil Dua memerlukan perhatian khusus pemerintah daerah. Karena 5 Kecamatan dapil dua dari segi kultur, geografis, infrastruktur, ekonomi masih jauh tertinggal dan butuh perhatian. Kecamatan Bunut, Pelalawan, Bandar Petalangan, Teluk Meranti dan Kuala Kampar.

Selanjutnya Suwandi ST PKB juru bicara Daerah Pemilihan 3 Kecamatan Ukui dan Kerumutan menyampaikan Keluhan masyarakat terkait infrastruktur
Jembatan Desa Kampung Baru Ukui,
Bibit sapi dan Kambing. Kecamatan
Kerumutan meminta pengaspalan tuntas dari Ukui menuju Kerumutan tidak terputus putus. Mengenai Gedung sekolah masih kurang. Pembangunan drainase Pangkalan Lesung – Kerumutan Kekurangan guru didaerah hiterland Kerumutan.

Baharuddin SH MH juru bicara Daerah Pemilihan 4 Pangkalan Kuras – Pangkalan Lesung menyampaikan beberapa Permasalahan termasuk Pasar Modern Sorek perlu tindakan nyata. Permasalahan ini sudah reses ke 17 kali saya sampaikan. Jika Pemda tidak sanggup berarti perlu pansus. Karena 25 Miliar anggaran Sia Sia tak dimamfaatkan masyarakat. Bahkan Warga juga mengeluhkan Air Bersih , Jembatan penghubung Sialang Indah menghubungkan 6 Desa. Asrama Mahasiswa diberbagai daerah perlu revitalisasi. Tugu Equator sebagai ikon wisata, Danau Betung perlu dipelihara dan difungsikan. Warga juga akan replanting Kebun Sawit, perbaikan rumah Suluk, pengaspalan jalan Pasir Putih Sorek Dua.

Akhir Penyampaiannya, Sukardi PAN juru bicara Daerah Pemilihan 5 Kecamatan Langgam dan Bandar Sikijang menyampaikan agar pemda dapat menempatkan proyek secara merata . Pembangunan infrastruktur jalan dan kekurangan guru serta nasib guru honor. EP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.