Pemerintah Kabupaten Lingga Gelar TEPRA Tahun 2020

Lingga59 Dilihat

Lingga, Mediakeprinews.com- Pelatihan pemantapan tugas tugas admin Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (Tepra), digelar pihak Bagian Pembangunan Setda Lingga, pada Kamis (05/02) tadi, di Hotel Lingga Pesona, Daik, Kabupaten Lingga.

Hadir saat itu, Asisten Administrasi Umum, Siswandi, Sekwan Lingga, Sa’ad, dan Camat Bakung Serumpun, Abdul Kadir. Pihak Bagian Pembangunan Setda Lingga juga menghadirkan narasumber dari Biro Administrasi Pembangunan Setda Provinsi Kepri, Dr. Yudi Hertawan, Dian Sari Kesuma, dan Nanda Vivi Dartati sebagai pendamping.

Siswandi dalam sambutannya mengatakan kalau sesuai amanat Kepres, salah satunya adalah menyampaikan laporan realisasi serapan anggaran dan progress fisik pembangunan. Total serapan anggaran sebesar 93%, serapan tertinggi di Kepri, tahun 2019, dan kedua di Tahun 2018. Ini juga sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan admin Tepra, guna membantu kepala daerah dalam menyiapkan laporan realisasi fisik di daerah, melalui masing-masing OPD,” kata Siswandi.

Selain itu, Siswandi juga mengatakan kalau Admin Tepra menjadi ujung tombak kedepannya.

“Semoga capaian ini tetap dipertahankan di tahun berikutnya, dan bisa meningkatkan serapan anggaran,” kata Siswandi.

Untuk itu juga, Asisten Administrasi Umum ini meminta para peserta yang ada, untuk mengikuti jalannya kegiatan dengan serius. Harus mengikuti kegiatan dengan serius, agar dapat diterapkan dalam penyusunan laporan realisasi anggaran nantinya,” kata Siswandi. (Lis/Mansyur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.