Atlet NPC Indonesia Asal Riau Raih Medali di Ajang ASEAN Para Games 2023 Kamboja

Pekanbaru42 Dilihat

MediaKepriNews.Com – Event ASEAN Para Games 2023 Kamboja sedang berlangsung. Sebelumnya Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Dito Ariotedjo mengukuhkan dan melepas Kontingen Indonesia yang berjuang di ASEAN Para Games 2023 Kamboja. Pengukuhan dan pelepasan Kontingen Indonesia untuk ASEAN Para Games 2023 di Solo Jawa Tengah, Senin 29 Mei 2023 lalu.

Pada kesempatan tersebut, Dito menyampaikan harapannya agar Indonesia dapat mempertahankan gelar juara umum dari ajang ini untuk ketiga kalinya. Sebelumnya, Kontingen Merah-Putih menjadi juara umum ketika bertanding di Malaysia dan Indonesia.

“Kali ini, untuk Para Games, Insyaallah bisa tembus target dan juara umum untuk ketiga kalinya,” tegas Dito.

Terlepas dari target, Dito juga menekankan agar atlet dan Kontingen Para Games yang akan bertanding di Kamboja dapat menanamkan jiwa dan mental juara dalam diri masing-masing. Dito juga menyampaikan bentuk apresiasinya kepada atlet-atlet yang akan bertanding atas konsistensinya dalam berlatih, mengolah fisik dan mental juara.

Atlet NPC Riau Sumbang Medali

Ajang ASEAN Para Games 2023 Kamboja sedang berlangsung. Ketua NPC Riau Jaya Kusuma menyampaikan, bahwa atlet NPC Riau turut menjadi wakil Indonesia mengikuti event ini di berbagai cabang olahraga.

“Kita harapkan atlet kita mampu mengharumkan nama Riau dan Indonesia,” kata Jaya Kusuma dalam suatu kesempatan kepada awak media belum lama ini.

Sementara itu, Indra Warman selaku Wakil Ketua I Bidang Organisasi NPC Riau menyampaikan, atlet NPC Riau diharapkan mampu mencapai target perolehan medali di ajang Ajang ASEAN Para Games 2023 Kamboja ini.

“Kita tentunya berharap, para atlet yang kita kirim mampu memenuhi target ysng kita berikan,” ujar Indra Warman Senin (05/06/2023).

Ditambahkannya, ada juga suatu kebanggaan, bahwa atlet NPC Riau yang membawa nama Indonesia mampu menyumbangkan medali pertama untuk Indonesia.

“Atlet kita mampu menyumbangkan perolehan medali pertama untuk Indonesia. Kita berharap perolehan medali terus bertambah. Semoga target bisa tercapai. Atlet kita sdh berjuang dan mengharumkan nama Riau dan Indonesia,” ungkapnya.

Yuhendri, Wakil Ketua II Bidang Binpres
menyampaikan perolehan medali sementara atlet NPC Riau yang turut mewakili Indonesia pada event ASEAN Para Games 2023 Kamboja.

Disampaikannya, untuk sementara, atlet NPC Riau telah meraih 6 Emas, 3 Perak dan 6 Perunggu

Medali Emas atas nama Zaki Zulkarnain cabang Renang (100 m Gaya Dada S8 putra) dan Syuci Indriani (400M Estafet Gaya Bebas), Syuci Indriani.50 gaya kupu kupu (S14) putri.
Sementara itu, medali Emas lain atas nama Suparniati cabang Atletik (Tolak Peluru F20 Putri). Atas nama Nasip cabang Atletik (lompat tinggi F44 putra) juga meraih medali Emas, serta Leli Emas Women Team Putri.

Medali Perak sementara, Zaki Zulkarnain(100M Gaya Bebas S9 putra, Renang. Kemudian Tiwa (Lari 1500 T20 putri, Atletik. Mefali Perak lainnya atas nama Arya Bima Dena (Cakram F57 putra, atletik).

Untuk medali Perunggu sementara, Zaki Zulkarnain (400M estafet gaya ganti putra, Renang), Rino Saputra (400M estafet gaya ganti putra, Renang), Rino Saputra (100M gaya bebas S9 putra, Renang), Rahmad Tulloh (100M gaya punggung S9 putra, Renang), Helin Wardina (lompat jauh T/F 44 putri, Atletik), dan Reni Arianti (Tolak Peluru F57 putri, atletik).

“Kita syukuri, tapi kita berharap pada event ini para atlet bisa menambah medali sesuai target yang kita inginkan. Beberapa atlet kita dari beberapa cabor dan nomor pertandingan masih berlangsung. Diharapkan mampu menambah pundi-pundi medali,” terang Yuhendri.(rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.