Nuryanto Berharap DPC PJS Kota Batam Turut Berkontribusi Positif dalam Pembangunan

Batam36 Dilihat

MediaKepriNews.Com- Dewan Pimpinan Cabang Pemerhati Jurnalis Siber (DPC PJS) Kota Batam melakukan kunjungan silahturahmi ke Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam.

Rombongan yang dipimpin secara langsung oleh Gusman, Ketua DPC PJS Kota Batam ini, disambut hangat Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto S.H., M.H di ruangan pimpinan DPRD Kota Batam pada Selasa (6/6/2023) pagi.

Gusman dalam pertemuan tersebut menegaskan bahwa ajang silahturahmi ini sebagai bentuk mempererat hubungan yagn sudah terbina dengan baik.

Sekaligus menyampikan beberapa program kerja. Diantaranya melaksanakan pengukuhan dan pelantikan pengurus PJS yan disejalanan dengan seminar nasional.

“PJS sendiri memiliki visi dan misi untuk menjadikan jurnalis berintegritas, kompeten dan profesional. Sementara itu, program kerja jangka panjang dari PJS adalah menjadikan setiap anggota PJS kompeten dengan mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang merupakan cita-cita dan harapan Dewan Pers,” tegasnya.

Program kerja DPC PJS Kota Batam, tambahnya, berlandaskan pada visi PJS itu sendiri, yakni menjadikan jurnalis berintegritas, kompeten dan profesional.

“Kehadiran kami disini juga, sekaligus mendaulat Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto untuk bisa menjadi Penasehat dalam organisasi yang kami ini. Sekali lagi, kami ucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh Cak Nur kepada PJS Kota Batam,” terangnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto mengucapkan terima kasih atas kunjungan silahturahmi sekaligus kepercayaannya mendaulat dirinya sebagai dewan Penasehat di Kepengurusan DPC PJS Kota Batam.

“Saya mewakili unsur pimpinan dan Anggota DPRD Kota Batam, memberikan selamat dan sukses atas terpilihnya para pengurus PJS Kota Batam. Dan mudah-mudahan Kepengurusan PJS ini setelah terbentuk nanti, organisasi ini bisa berguna sekaligus menjadi bagian dalam mitra Pemerintah Daerah serta berkontribusi dalam pembangunan melalui pemberitaan yang positif,” tegasnya.

Dan intinya, tambahnya, bisa bersinergi dengan baik. Mengingat, saat ini sudah masuk dalam era informasi. dan sudah sangat penting. Untuk itu, kedepannya PJS memiliki tugas dalam membentuk wartawan menjadi profesional.

“Saya minta agar setiap anggoota PJS wajib berperan aktif dalam membangun bangsa ini, apalagi tahun depan kita akan melaksanakan pesta demokrasi pemilu. Dan PJS harus bisa memberikan kontribusi positif dengan mengedukasi masyarakat agar tidak terpengaruh dengan berita bohong dan hoax, apalagi sampai turut menyebarluaskannya. Ini harus menjadi bagian kita yang memiliki kapasitas dibidang jurnalisitik,” harapnya lagi.

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih dan selamat atas pengurusan DPC PJS Kota Batam,” terangnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.