Sempena HUT TNI ke 74 Lanal Dabo Singkep Tanam Mangrove di Desa Kuala Raya 4000 Pohon

Lingga57 Dilihat

Mediakeprinews.com-Penanaman manggrove diDesa Kuala Raya Kecamatan Singkep Barat ini dengan tema Selamatkan Bumi untuk Anak Cucu Kita di pimpin langsung Danlanal Dabo Singkep Letkol Laut (P)Arif Rahman ST.,M.T.R.,Hanla.pada hari Senin pukul 08.00 Wib.

Hadir dalam giat ini Bupati Lingga yang di wakili Asisten 1 Yusrizal,Danlanal Dabo Singkep,Danramil Dabo,Kapolres Lingga AKP Joko Adi Nugroho SIK,Kajari Lingga,Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lingga,Satpol PP,Kapolsek Singkep Barat IPTU Idris SE Sy MH,Kabag OPS Polres Lingga Kompol Rusdian Toro,Kasat Lantas AKP Emsas,Kasat Polairud AKP Nurman,Camat Singkep Barat Rekky Salman Timur,Lurah Raya Ulung Syaputra SSTP,Kades Kuala Raya Dekky beserta instansinya dan masyarakat Desa Kuala Raya, Siswa-siswi SMA,SMK dan SMPN1 Singkep Barat juga turut ambil bagian dalam giat ini.

Dalam sambutannya Danlanal menyampaikan, mangrove ini sangat penting kita lestarikan selain untuk menahan abrasi di pinggir pantai juga banyak sekali manfaat lainnya bagi masyarakat kita.
Mangrove juga bisa di jadikan arang dan juga sirup,”katanya.

Lanjutnya,hari ini adalah hari penanaman mangrove serentak untuk mecahkan rekor MURI,di seluruh Indonesia kurang lebih sekitar 300 ribu Mangrove yang di tanam pada hari ini.kita tau 2 per tiga wilayah Indonesia ini pulaunya berbatas langsung dengan laut kalau kita tidak menjaganya maka lama kelamaan akan rusak akibat abrasi.”ungkap Danlanal.

Untuk itu saya sangat berterima kasih sekali kepada pihak Desa serta seluruh masyarakat dan seluruh anggota yang telah ikut mensukseskan acara penanaman mangrove pada hari ini semoga apa yang kita harapkan bisa terwujud amiiin.”tutupnya.(Sb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.