PWI Pelalawan Siap Sukseskan Dua Agenda Besar Usai Lebaran

Pelalawan44 Dilihat

MediaKepriNews.Com- Keluarga Besar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pelalawan, Kamis (14/04/2022) bertepatan hari ke – 12 Ramadhan menggelar buka bersama (bukber) di Rumah Makan Pak Itam, Pangkalan Kerinci. Dalam pertemuan itu tetap mengingatkan tugas pokok dan fungsi anggota PWI dalam melaksanakan tugas serta etika dan patuh dan taat aturan organisasi.

“Alhamdulillah PWI Pelalawan pada hari ini berkesempatan berkumpul menggelar buka bersama seluruh anggota. Selain mempererat tali silaturrahim, juga kita ingatkan pada seluruh anggota terkait dua agenda yang akan kita sukseskan yakni Raker PWI Pelalawan pada bulan Juni dan konferensi PWI Riau pada bulan Juli  dengan agenda besarnya Pemilihan Ketua,” paparnya.

Demikian disampaikan Ketua PWI Pelalawan  Zulhamsyah S.Sos pada  anggota PWI Pelalawan saat berbuka puasa bersama seluruh anggota dan keluarga. Hadir dalam acara tersebut para penasehat PWI Pelalawan, Asnol Mubarack, Ishar D, Samsul Bahri, pengurus dan seluruh anggota PWI Pelalawan dan anggota beserta keluarga.

Dia menjelaskan bahwa untuk raker kerja pengurus PWI Pelalawan besar kemungkinan akan dilaksanakan di luar Provinsi Riau.

“Rapat Kerja minimal 1 kali dalam 1 periode kepengurusan akan kita laksanakan pada tahun 2022 ini. Kita akan gelar di luar Provinsi Riau. Bisa jadi masih di Pulau Sumatra atau nantinya bisa berubah di Pulau Jawa. Persiapan akan kita matangkan usai lebaran,” ungkapnya.

Sedangkan untuk Konferensi Pemilihan Ketua PWI Riau, sambungnya, Zulhamsyah mewanti-wanti agar anggota PWI Pelalawan untuk menyempatkan melihat kartu biru keanggotaannya, apakah masih berlaku atau tidak.

“Jangan sampai saat pemilihan Ketua PWI Riau nanti tak bisa memilih karena kartu keanggotannya mati, lupa diperpanjang,” tandasnya.

Di kesempatan itu juga, Zulhamsyah menegaskan bahwa dirinya membebaskan seluruh anggota untuk memilih Ketua PWI Riau yang disukainya. Dia tak ingin anggotanya untuk harus memilih si A atau si B.

“Saya serahkan untuk hal tersebut ke masing-masing anggota, saya tak ingin mengintervensi apapun atau semacamnya. PWI Pelalawan untuk bersama-sama mensukseskan dua agenda besar yang akan dihadapi PWI Pelalawan pasca lebaran nanti,” tegasnya.

Dikatakannya, namun yang terpenting pada kesempatan tersebut juga disampaikan tupoksi PWI. Tugas dan fungsi PWI seperti dikutip dari laman resmi adalah sebagai berikut, Tercapainya cita-cita bangsa Indonesia sebagaimana diamanatkan dalam Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945. Terlaksananya kehidupan demokrasi, berbangsa, dan bernegara serta kemerdekaan menyatakan pendapat dan berserikat. Terwujudnya kemerdekaan Pers Nasional yang profesional, bermartabat, dan beradab. Terpenuhinya hak publik memperoleh informasi yang tepat, akurat, dan benar. Terwujudnya tugas pengawasan, kritik, koreksi, dan saran terhadap hal-hal yang berkaitan dengan kepentingan publik.

Keanggotaan PWI saat ini terdiri dari wartawan Indonesia yang melaksanakan kegiatan jurnalistik dengan menggunakan media cetak, media penyiaran, siber, dan atau saluran lain yang tersedia serta orang yang berjasa kepada organisasi. Keanggotaan PWI bersifat terbuka. EP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.