Polres Batu Bara Launching Polisi RW

Nasional72 Dilihat

MediaKepriNews.Com- Polres Batu Bara menggelar Apel Launching Polisi RW di pelataran Mako Polres Batu Bara, Pada 21 Agustus 2023. Kegitan tersebut apel langsung di pimpin oleh Kapolres Batu Bara, AKBP Jose DC Fernandes SIK.

Launching POLISI RW di tandai degan penyemagatan ban legan dan Rompi Polisi RW kepada masing- masing perwakilan anggota dan di lakukan oleh Kapolres batu bara.

Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC Fernandes SIK, yang di wakili Kasi Humas IPTU Abdi Tansar menyampaikan, Polisi RW merupakan perogram unggulan Polri untuk lebih mendekatkan pelayanan Polri ke tingkat rukun warga ataupun dusun.
Dalam rangka memecahkan masalah bersama warga degan Perinsip Community Policing, Restorative Justice dan Acounta Bility.

Degan adanya program Polisi RW di harapkan, masyarakat dapat bekerja sama dan bersinergi degan polri untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif dan dapat mengoktimalkan interaksi langsung degan masyarakat di tingkat RW dan mendepankan tindakan peremetif.

Pihaknya telah melauncing sebanyak kurang dari 100 personil Polres Batu Bara dalam program Polisi RW ini. Adapun tugas Polisi RW antara lain: Melakukan interaksi yang konsisten degan masyarakat untuk membagun kesan yang tidak ada, atau bisa di sebut Degan good Impresion.

Kemudian, dapat memecahkan masala yang tingkat permasalahan yg kecil ( problem solving) dan juga melakukan scainigg terhadap kerawanan wilayah.

Tidak hanya itu, Program Polisi RW ini juga menjadi tempat untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dimana pentingnya keselamatan dan keamanan masyarakat baik didalam berkendara, dan penyalahgunaan narkotika dan hal -hal yang berbahaya.tandasnya. (Ts)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.