Dabo,MediaKepriNews.Com-semangat dan Ekstensi. virus corona atau Covid-19, para jurnalis tetap bertugas untuk menyampaikan informasi ke masyarakat. Sebagai bentuk kepedulian, Polres Lingga memberikan alat pelindung diri (APD) kepada sejumlah Jurnalis Kabupaten Lingga.

Penyerahan bantuan APD pada jurnalis di serahkan secara langsung oleh Kapolres Lingga, AKBP Boy Herlambang yang di dampinggi Waka Polres Lingga Kompol, M Tahang dan Kasat Reskrim Polres Lingga, AKP Rangga Primazada di Mapolres Lingga Kamis (23/4/2020).

Bentuk bantuan APD dari Polres Lingga dengan secara simbolis di terima oleh Ketua PWI Lingga, Jhony Prasetya, pada saat itu didampinggi Wakil Ketua PWI Lingga, Jamariken Tambunan, Sekretaris PWI Lingga Iman Arifandy dan sejumlah wartawan media cetak dan elektronik.

Kapolres Lingga, AKBP Boy Herlambang kepada awak media memapar kan, sebagai mana saat ini, jurnalis juga sangat memiliki peran penting, yang berguna sebagai penyambung informasi kepada masyarakat, terutama di tengah musim pandemi ini, mesti juga menjaga kesehatan dan keselamatan.

“Kesehatan jurnalis juga harus dijaga. Ini penting, karena jurnalis merupakan penyambung informasi kepada masyarakat. jangan sampai karena tugas dan kewajiban jurnalis, hal yang sangat tidak kita inginkan kan malah menghampiri kita, yaitu terinfeksi wabah corona,” terang Kapolres Lingga itu.

Masih dalam penyampaian nya, Mantan Kapolres Bintan itu juga memberi himbauan kepada memasyarakat, agar dengan senang hati menaati segala aturan pemerintah, terutama tentang menjaga kesehatan, hindari kerumunan, dan jangan keluar rumah jika tidak ada hal yang begitu penting.

Sementara itu Ketua PWI Lingga, Jhony Prasetya, mengapresiasi kepedulian Polres Lingga terhadap para jurnalis lingga.

“Tentu kita apresiasi kepedulian Polres Lingga terhadap jurnalis yang saat ini dalam kondisi apapun selalu berusaha untuk memberikan informasi ke masyarakat. Sementara di tengah bahayanya persoalan pandemi, baru Polres Lingga lah pada saat ini sebagai institusi pertama kali yang memberikan perhatian husus terhadap jurnalis, memberi kan APD kepada wartawan yang meliput kegiatan peduli Covid-19,” terang Jhony.

Terakhir, senada dengan Kapolres Lingga tadi, Jhony Prasetya juga mengingatkan kepada seluruh rekan media, kawan-kawan Jurnalis, untuk menjaga kesehatan.

“Saat ini wartawan dan polisi nyaris sama, selalu berada di tengah masyarakat dan orang ramai, untuk menghimpun informasi. Dijadikan berita dan disuguhkan kepada para masyarakat pembaca. agar masyarakat lebih cepat mengetahui peristiwaa apa yang sedang terjadi,’’ tutup Jhony.

(MS)

Artikulli paraprakIKAPTK Kepri Salurkan Bantuan Sosial Sembako kepada Masyarakat
Artikulli tjetërPasien CN Status PDP Meninggal Hasil Swab Keluar Negatif COVID -19

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.