Pelalawan, MediaKepriNews.Com-Bupati Pelalawan HM H arris menanggapi bertambahnya tiga pasien positif COVID-19 dikabupaten Pelalawan. Mengingatkan seluruh masyarakat dan perusahaan yang beroperasi di Pelalawan agar lebih selektif dan menerapkan standar kesehatan yang ketat terhadap karyawannya, menyusul kasus Virus Corona, COVID-19 kembali meningkat.

Hingga Selasa (21/7/2020) pasien positif Covid-19 di Pelalawan mencapai tiga orang yakni MN (56), SAH (30), dan SI (37).
MN dan SAH merupakan pekerja di perusahaan besar yang beroperasi di Kecamatan Pangkalan Kerinci serta Kecamatan Langgam, sedangkan SI ibu rumah tangga namun memiliki riwayat perjalanan dari luar kota.

Mengingat dua dari tiga pasien positif Corona ini pekerja swasta, Bupati Harris kembali menyinggung komitmen perusahaan dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19.
“Kita harus waspada terus. Jangan sampai lengah, karena Corona ini belum tuntas,” ungkap Bupati Harris, Selasa (21/7/2020).

Harris menyebutkan, karyawan perusahaan yang masuk dari luar daerah ke Pelalawan harus lebih selektif diterima bekerja. Harus ada swab dari tempat asal, dan setelah sampai di Pelalawan harus juga diswab. Begitu juga bagi warga yang melakukan kegiatan di Kabupaten Pelalawan, yang berasal dari luar daerah.

Standar kesehatan yang ditekankan pemerintah harus benar-benar diterapkan supaya aman dan semuanya terjaga dari penyebaran virus Corona. EP

Artikulli paraprakMuncul Kembali Pasien Positif COVID-19 di Kabupaten Pelalawan
Artikulli tjetërKejati Riau Klarifikasi Berita Simpang Siur Terkait Dugaan Penyalahgunaan Wewenang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.