Panitia HPN dan HUT PWI ke 77 Tingkat Kabupaten Pelalawan Gelar Rapat Perdana

Uncategorized44 Dilihat

MediaKepriNews.Com, – Pasca penyerahan surat mandat Panitia Hari Pers Nasional (HPN) 2023 dan HUT PWI ke 77 tingkat Kabupaten Pelalawan. Panitia HPN yang dikomandoi M Said dengan Sekretaris panitia Rizki Apdali dan Bendahara Andy Indrayanto, langsung menggelar rapat perdana terkait semua persiapan guna mensukseskan pelaksanaan HPN dan HUT PWI ke 77 tingkat Pelalawan yang perayaan puncaknya direncanakan akan dilaksanakan tanggal 5 Mei mendatang.

“Kita lakukan persiapan terkait pertandingan internal dan eksternal yang akan kita laksanakan guna memeriahkan kegiatan ini. Kita ingin kegiatan ini bisa menyatukan seluruh anggota PWI Pelalawan untuk bersama-sama mensukseskan kegiatan ini,” kata Said pada media ini, Kamis (16/02/2023).

Dia menjelaskan untuk kegiatan internal akan dipertandingkan perlombaan tenis meja, badminton, domino dan juga eksibisi pertandingan sepakbola antara Pemkab dan PWI Pelalawan, dengan waktu lomba keseluruhan dimulai tanggal 1-9 Maret. Sementara untuk kegiatan eksternal, akan ada Lomba Stand-Up Comedy tingkat SMA/SMK sederajat se Kabupaten Pelalawan, bekerjasama dengan Komunitas Stand-Up Comedy Pekanbaru.

“Kita juga berencana akan menggelar donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat. Sedangkan untuk stand-Up comedy, tema lomba masih kita diskusikan tapi kemungkinan tema akan mengambil tentang dunia pelajar sekolah dan jurnalis di sekolah. Untuk hal-hal teknis lomba stand-Up comedy lainnya hampir rampung, dan langsung akan kita sebar ke sekolah-sekolah SMA/SMK sederajat yang ada di Kabupaten Pelalawan,” katanya.

Lanjutnya, selaku ketua panitia dirinya berharap, baik itu perlombaan internal dan eksternal bisa diikuti seluruh anggota PWI Pelalawan. Dan untuk yang eksternal, yakni stand-up comedy membuka ruang kreativitas bagi para pelajar SMA/SMK sederajat di daerah ini untuk bisa mengungkapkan perasaannya di depan publik.

Ketua PWI Pelalawan, Zulhamsyah, dikonfirmasi usai penyerahan SK Panitia HPN dan HUT PWI tingkat Kabupaten Pelalawan, menyatakan rasa optimisnya akan helat bergengsi bagi para kaum jurnalis ini.

“Kita akan dukung sepenuhnya hal-hal yang dibutuhkan panitia, baik dari moril maupun materiil. Saya berharap semua pertandingan yang dilombakan sudah selesai sebelum memasuki bulan Ramadhan, sehingga habis Hari Raya Idul Fitri, kita hanya fokus mematangkan puncak acara kegiatan ini di tanggal 5 Mei dan persiapan kegiatan HPN dan HUT PWI tingkat Riau yang akan dilaksanakan di Inhil pada pertengahan Mei mendatang,” tukasnya. rls

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.