Lingga,MediaKepriNews.Com-Kepolisian Sektor Singkep Barat telah meresmikan tiga desa yang menjadi Kampung Tangguh Pangan, Kesehatan dan Keamanan demi mewujudkan kenyamanan dan keamanan desa. Hal ini dilakukan demi menekan angka penyebaran Covid -19 serta memberikan motivasi untuk desa lainnya.pada Kamis 2 Juli 2020.

Kapolsek Singkep Barat Iptu Idris menjelaskan, kemandirian desa dalam melindungi wilayahnya sendiri dapat membantu pemerintah dalam menuntaskan penyebaran Covid – 19. Terlebih jika desa – desa tersebut bisa mandiri mengatasi ketahanan Pangan, Kesehatan dan Keamanan.

“Ini sangat baik apabila seluruh desa membentuk kampung tangguh. Dengan adanya kampung tangguh, desa bisa mandiri dalam hal kesehatan, ketahanan pangan dan keamanan.” ujar Iptu Idris,.

Sebaliknya, lanjut dia, desa harus mendorong warga untuk meningkatkan kebersihan dan menjaga lingkungan sekitar. Terutama meningkatkan imunitas tubuh.

Iptu Idris berharap keberadaan Kampung Tangguh dapat berkontribusi menanggulangi pandemi Covid-19 dengan mengimplementasikan protokol kesehatan secara mandiri,” Pungkasnya.(Sb)

Artikulli paraprakCegah Banjir, Ditpam BP Batam Ikut Partisipasi Bersihkan Drainase
Artikulli tjetërKetua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak Hadiri Upacara Hari Bhayangkara Ke-74 Polda Kepri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.