Janji Politik Bupati H Zukri Gesa Pembangunan Jembatan Tambak-Sotol

Pelalawan18 Dilihat

Pelalawan, MediaKepriNews.Com- Bupati Pelalawan H Zukri Misran segera menggesa janji politiknya, setelah terpilih segera merealisasikan pembangunan jembatan Tambak – Sotol di Kecamatan Langgam. Jembatan Tambak – Sotol sekitaran tempat dekrarasi tim Zukri – Nasar saat calon Pilkada Pelalawan 2020. Jembatan Tambak – Sotol menjadi janji politiknya. Sekarang Bupati H Zukri langsung menghadiri peletakan tiang pancang pertama pembangunan Jembatan Tambak-Sotol di Kecamatan Langgam, tepatnya pada Kamis, 24 Juni 2021

Dalam kegiatan ini Turut hadir mantan Bupati Pelalawan HM Harris, Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Baharudin, SH, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan H.Syafrizal, SE, Ketua Komisi III Monang Pasaribu, Kepala Bappeda Ir. Syarul Syarif, M.Si, Asisten Administrasi dan Pembangunan Drs. Armonadi, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Pelalawan MD Rizal, Kapolsek Langgam, Camat Langgam , Lurah Langgam S.Pd, Datuk Bilang Bungsu H.Wahid, tokoh adat, tokoh agama beserta masyarakat Desa Tambak yang  berkesempatan hadir.

Kepala Dinas Kabupaten Pelalawan MD Rizal MPd, menyampaikan bahwa Jembatan Tambak – Sotol yang akan dibangun yaitu sepanjang 110 Meter dengan lebar 7 Meter dan juga dengan nilai kontrak sebesar 23,4 Miliyar.
Adapun pengerjaannya dimulai dari tanggal 18 Juni – 23 Desember 2021.

Dengan adanya pembangunan jembatan diharapkan semua giat-giat ekonomi UMKM bergerak cepat sehingga para petani mampu meningkatkan perekonomian. Masyarakat Tambak, Sotol dan Segati akan sangat terdampak baik dengan adanya pembangunan jembatan .

Selain percepatan pembangunan jembatan oleh Bupati H Zukri, Bupati sebelumnya HM Harris juga telah merencanakan pembangunan jembatan itu. Sehingga dapat segera di gesa pengerjaanya.

HM Harris sebagai mantan Bupati Pelalawan sebelumnya yang didaulat memberi sambutan menyampaikan sejarah singkat proses bagaimana perencanaan jembatan Tambak-Sotol hingga akhirnya dibangun. “Seperti kita lihat bersama kondisi pembangunan di Kabupaten Pelalawan sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan sesuai dengan keuangan daerah. Oleh sebab itu saya juga berharap agar pembangunan jembatan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat. Dan kepada  siapa pun yang akan menjadi pemimpin, kita harus melaksanakan program yang berdasarkan kepentingan pembangunan daerah dan bagi masyarakat luas,” kata HM Harris.

Bupati Pelalawan H Zukri Misran menyampaikan juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada  HM Harris. “Beliau sengaja diundang disini karena ini memang program direncanakan oleh pak HM Harris pada masa jabatannya. Dan kami sebagai pemimpin yang baru hanya tinggal melanjutkan pembangunan.
Kami sebagai pemimpin hanya melaksanakan hal agar masyarakatnya bisa senang dan menunjang roda perekonomian. Bagaimana pembangunannya bisa adil, rakyatnya sejahtera, pembangunannya proporsional dan tanpa membeda-bedakan satu sama lainnya,” kata Zukri.
Dikatakannya Jembatan Tambak ‘Sotol ini adalah akses  masyarakat Kecamatan Langgam khususnya Desa Tambak dan Sotol dan termasuk Segati dan dengan adanya jembatan ini maka akses jalannya semakin dekat. Maka dari itu kita butuh do’anya dan dukungan semua pihak,” sebutnya. ****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.