HUT PD Tuah Sekata 18 Tahun, Gerakan Mari Berbagi Dan Bermamfaat Kepada Masyarakat

Batam36 Dilihat

Pelalawan, MediaKepriNews.Com- Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-18 Perusahaan Daerah (PD) Tuah Sekata, tepatnya hari Jumat tanggal 6 Agustus 2021. PD Tuah Sekata mengadakan beberapa rangkaian kegiatan yang sifatnya menyapa langsung kemasyarakat diantaranya Gerakan Mari Berbagi diantaranya pembagian Sembako, Souvenir dan doorprize kepada pelanggan setia PD Tuah Sekata dan kepada warga kurang mampu juga terdampak pandemi COVID-19. Rangkaian kegiatan perayaan yang dilaksanakan selama lima hari terhitung dari Senin tanggal 2 Agustus 2021 dan puncaknya Jumat tanggal 06 Agus 2021.

Tengku Efrisyah Putra SSos selaku Dirut PD Tuah Sekata merasa bersyukur dengan HUT 18 PD Tuah Sekata. Berharap PD Tuah Sekata dapat semakin meningkatkan peran melayani masyarakat dan bermamfaat memajukan kabupaten Pelalawan.
“Bahwa terselenggaranya rangkaian HUT PD Tuah Sekata. Berkat rasa syukur dan kerjasama seluruh pimpinan, staf, dan karyawan PD Tuah Sekata. Dana yang dikumpulkan bersumber dari sumbangan dari setiap staf dan pimpinan yang sebagian gajinya di infakkan untuk
Gerakan Mari Berbagi Kepada Masyarakat pada perayaan ulang tahun 18 PD Tuah Sekata. Juga ada sumbangan dari pihak bank yang turut membantu PD Tuah Sekata yang merupakan mitranya,” ungkap Tengku Efrisyah Putra SSos pada Rabu (04/08/2021) di tempat kerjanya.

Dikatakan Tengku Putra, yang biasa panggilan Dirut yang energik ini. Rangkaian kegiatan Gerakan Mari Berbagi ini menyiapkan ada 360 paket sembako yang akan dibagikan kepada pelanggan setia PD Tuah Sekata . Ada 200 paket sembako untuk fakir miskin, dhuafa, anak yatim dan masyarakat terdampak pandemi COVID-19. Gerakan Mari Berbagi PD Tuah Sekata sebagai semangat saling peduli kepada masyarakat terjadinya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sehingga ekonomi banyak terdampak bagi terutama Usaha Kecil Menengah (UKM).

Selain Gerakan Mari Berbagi dalam bentuk sembako, PD Tuah Sekata juga menyiapkan souvenir dan doorprize berupa baju kaos, payung, gelas dan lain lain. Hal ini sekaligus meriahkan HUT PD Tuah Sekata. Namun tetap mensosialisasikan dan menerapkan protokol COVID-19.

Tengku Putra berharap masyarakat terhindar dari COVID -19 , Pandemi cepat berlalu dan ekonomi segera bangkit. “Kita tetap semangat dan moga tetap sehat terhindar COVID-19. Pandemi cepat berlalu agar ekonomi kembali bangkit. Pelayanan PD Tuah Sekata semakin meningkat dan maju. Itu harapan kita semua, mohon dukungan semua pihak,” pesan Tengku Putra dengan semangat optimisnya.

Dijelaskan Tengku Putra, Adapun tata cara pembagian, Gerakan Mari Berbagi PD Tuah Sekata, melalui datangnya pelanggan setia PD Tuah Sekata kekantor. Pelanggan yang hadir mulai Senin 02 Agustus 2021 saat mengadakan pembayaran disitulah nasabah langsung mencabut undian dan langsung mendapatkan hadiah sesuai undian. Sedang warga yang kurang mampu dan terdampak COVID-19. PD Tuah Sekata akan turun langsung memberikan kepada warga sipenerima.

Kegiatan khusus pada Kamis 05 Agustus 2021. “Besok Melakukan kegiatan Vaksinasi COVID-19 kepada seluruh pimpinan maupun staf beserta karyawan dan juga masyarakat yang telah mendaftar bersama sama melakukan Vaksinasi. Hal ini demi terciptanya sukses vaksinasi, membantu pemerintah dalam mensukseskan penanganan COVID-19. Vaksinasi berjalan dan kegiatan kerja PD Tuah Sekata juga berjalan. Warga yang di vaksinasi memang dibatasi,” ujar sang Dirut yang humanis itu.

Tengku Putra, menyampaikan harapan dan berkomitmen akan mengembangkan sayap bisnis PD Tuah Sekata. Beberapa aspek diantaranya pengelolaan Pasar Modern Sorek Pangkalan Kuras. Pengelolaan produk beras Penyalai , Kuala Kampar. Kedua aspek tersebut cukup menggiurkan untuk bertambahnya omset PD Tuah Sekata dan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Pelalawan. Masyarakat juga dapat merasakan fungsi kehadiran PD Tuah Sekata meningkatkan ekonomi masyarakat. Dan untuk tahun 2020 ini PD Tuah Sekata telah memberikan kontribusi
Sebesar 1,7 milyar rupiah PAD untuk Kabupaten Pelalawan.

Obsesi Tengku Putra, PD Tuah Sekata dapat memberikan manfaat yang cukup besar bagi masyarakat kabupaten Pelalawan yang salah satunya menambah lapangan kerja. ” PD Tuah Sekata membuka lapangan kerja bagi kaula muda yang masih banyak menganggur khususnya putra putri kita anak Pelalawan. PD Tuah Sekata dapat membantu menopang kesejahteraan masyarakat kabupaten Pelalawan,” bebernya menutup Selamat HUT PD Tuah Sekata 18 Tahun. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.