Harmoni Cooling System, Kapolres Ajak Bhayangkari Door to Door Berikan Bansos Kepada Korban Banjir

Pelalawan50 Dilihat

PELALAWAN,MediaKepriNews.Com,- : Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, SH., SIK melakukan peninjauan banjir ke Dusun Kuala Terusan ujung Kelurahan Pangkalan Kerinci Kota dan memberikan bantuan sosial kepada korban banjir secara door to door, Rabu(10/01/2024). Kapolres dengan semangat Harmoninya dan
Cooling System Pemilu Damai 2024 mengajak Bhayangkari Cabang Pelalawan untuk ikut berikan bansos door to door kepada korban banjir.

Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, SH., SIK pimpin kegiatan bersama
Ketua Bhayangkari Cabang Pelalawan, Ny Yetty Suwinto beserta Pengurus Wakapolres Pelalawan, Kompol I Komang Aswatama, SH., SIK, Kapolsek Pangkalan Kerinci, AKP Romi Irwansyah, SH MH, Kasat Pol Airud, AKP Ade Santoso.SH.

Kapolres Pelalawan mengatakan kegiatan peninjauan masyarakat yang terdampak banjir antara lain adalah Peduli terhadap Masyarakat terdampak anjir. Penyaluran bingkisan sembako kepada nasyarakat Dusun Kualo serta Masyarakat Nelayan.

Kegiatan tersebut merupakan upaya Preemtif Polres Pelalawan dalam penanganan terhadap masyarakat terdampak banjir. Kegiatan dilakukan pada sejumlah lokasi pemukiman masyarakat yang terisolir akibat luapan Sungai Kampar.

“Kami himbau kepada masyarakat yang masih bertahan di rumah mereka. Jika sewaktu-waktu terjadi luapan banjir yang lebih besar, segera lakukan untuk mengungsi. Tim penanggulangan bencana nanti akan membantu evakuasi saudara-saudara ketempat yang lebih aman,” disampaikan Kapolres.

“Semoga dengan adanya bantuan itu, dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir akibat luapan sungai Kampar. Tentu dengan harapan semoga bencana ini cepat berlalu dan air sungai Kampar lekas surut. Mengingat kondisi cuaca pada saat sekarang ini curah hujan semakin tinggi,” pungkasnya.

Pada saat melakukan peninjauan dan penyerahan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak banjir. Kapolres AKBP Suwinto, SH.,SIK menorobos hujan dan banjir demi dapat menyambangi masyarakat terdampak banjir. Menghimbau dan melakukan Cooling System Pemilu Damai 2024.

Menghadapi tahapan pemilu 2024, dihimbau masyarakat tidak mudah terpancing dengan isu -isu Hoax dan informasi yang bersifat belum tentu kebenarannya.

“Tentu dengan harapan kondisi ini cepat membaik dan tahapan Pemilu damai 2024 bisa berjalan dengan baik. Polri akan tetap menjadi yang terdepan dalam melayani masyarakat terutama dalam menciptakan situasi keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat di wilayah hukum polres Pelalawan,” harap Kapolres mengakhirinya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.