Cooling System & Cipkon, Polsek Kelayang Salurkan Bantuan Sosial Korban Banjir

Pelalawan53 Dilihat

INHU,MediaKepriNews.Com,- Personel Polsek Kelayang mengumpulkan dana pribadi sebagai bantuan sosial (bansos) disalurkan kepada korban banjir di wilayah hukum Polsek Kelayang. Kapolsek Kelayang Iptu Zulmaheri SH, MH pimpin personil
menuju ke lokasi dengan menggunakan kendaraan dinas roda empat (R4) dan dilanjutkan dengan menggunakan Pompong untuk menyeberangi sungai Indragiri menuju lokasi Desa Pasir Beringin, Kecamatan Kelayang, Inhu, Rabu, 10 Januari 2024.

Kapolsek Kelayang Iptu Zulmaheri SH, MH, Polsek Kelayang peduli pasca banjir dan menyalurkan bantuan sosial untuk korban banjir di Desa Pasir Beringin Kecamatan Kelayang dalam rangka Cooling System & Cipkon Harkamtibmas Pemilu Damai Tahun 2024.

Pada hari Rabu, 10 Januari 2024 dimulai Pukul 09.30 WIB dilaksanakan kegiatan bantuan sosial pasca korban banjir di Desa Pasir Beringin Kecamatan Kelayang. Pelaksana kegiatan Kapolsek Kelayang Iptu Zulmaheri SH, MH didampingi Kanit Binmas Ipda Puji Widodo, Kasium Kelayang Aiptu Ridwansyah Nst, SH, Kanit IK Kelayang Bripka Tomi, Kanit Lantas Kelayang Bripka Fauzi, SH, Bhabinkamtibmas Pasir Beringin Aiptu Ikhsan Lubis, Personel Polsek Kelayang, Kades Pasir Beringin M.Thalib, Perangkat Desa Pasir Beringin, TokohAgama dan Masyarakat Desa.

Adapun lokasi penyerahan bantuan di
Masjid Ni’matul Iman Desa Pasir Beringin, Kecamatan Kelayang, Inhu.
Bantuan sosial dari Polsek Kelayang Peduli ke Masyarakat Desa Pasir Beringin, Kecamatan Kelayang, Inhu berupa: Minyak goreng 4 kotak, Telor 10 papan Indomie 12 kotak, Biskuit roti 25 bungkus, Teh Sariwangi 90 kotak.

Personel Polsek Kelayang mengumpulkan dana pribadi untuk pembelian paket sembako untuk korban pasca banjir. Selanjutnya bersama-sama menuju ke lokasi dengan menggunakan kendaraan dinas roda empst (R4) dan dilanjutkan dengan menggunakan pompong untuk menyeberangi sungai Indragiri menuju lokasi.

Dilokasi diawali, shalat berjamaah bersama dalam hal menolak Bala Bencana di Masjid Ni’matul Iman dan ditutup dengan doa bersama. Dilanjutkan Pemberian bantuan sosial aksi Polsek Kelayang Peduli untuk masyarakat secara simbolis yang diterima langsung oleh Kades Pasir Beringin di dalam Masjid Ni’matul Iman.

Kapolsek Kelayang Iptu Zulmaheri SH, MH, menyampaikan, Polri dan masyarakat perlu bekerja sama dalam suatu ‘Cooling System’. Guna mengantisipasi perpecahan dan potensi konflik di tengah masyarakat, agar persatuan bangsa dapat terjaga dan pemilu yang damai dapat terwujud.

Disampaikan Kapolsek, menghadapi pelaksanaan pemilu, dimana salah satu tahapan pemilu yakni kampanye sudah dimulai dari tanggal 28 November 2023 sampai dengan 10 Februari 2024. Dimana dalam masa-masa kampanye ini selalu ada isu-isu atau berita Hoax yang terkadang dapat menimbulkan keributan dan perpecahan di masyarakat.

Untuk itu diharapkan peran serta seluruh elemen masyarakat khususnya para tokoh masyarakat dan Warga Masyarakat serta Tokoh Pemuda khusus nya untuk dapat saling membantu menyejukkan situasi dan kondisi dimasyarakat bila sewaktu-waktu ada gejolak terkait perkembangan situasi Politik.

Kades Pasir Beringin menyampaikan :
terima kasih kepada Kapolsek beserta personel Polsek Kelayang. Polsek Kelayang yang telah datang ke Desa Pasir Beringin dalam hal peduli warga, penyaluran bantuan sosial untuk warga yang terdampak banjir.

Kapolsek menyatakan kegiatan sekaligus agar silaturahmi dan koordinasi dapat terjaga dengan baik dan berbagai informasi dapat kita peroleh. Kami berharap, dukungan semua pihak untuk dapat membantu mengawasi jalannya Pemilu 2024 yang Damai sehingga Harkamtibmas dapat berjalan dengan aman dan kondusif. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.