Disaksikan Bupati H Zukri, APKASINDO & ITS Jalin Kerjasama

Nasional35 Dilihat

Surabaya, MediaKepriNews.Com-Bupati Pelalawan H Zukri mengikuti acara Ceremony Penandatanganan MoU antara ITS dengan APKASINDO di Istitut Teknologi Sepuluh Nopember ( ITS ) Surabaya, Kamis (02/06/2022). MoU atau nota kesepahaman kerjasama APKASINDO dan ITS bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat.

Penandatanganan MoU oleh Bambang Pramujati Phd wakil rektor ITS dan Ketua Umum DPP APKASINDO, Dr Ir Gulat ME Manurung, MP,C.IMA diwakili sekjend DPP APKASINDO Rino Afrino, ST., MM.,C.APO. Kerjasama selama 5 tahun untuk Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat.

Hadir mengikuti penandatangan MoU itu Bupati Pelalawan, Riau H Zukri di dampingi istri dan pimpinan OPD terkait di Pemerintahan Kabupaten Kabupaten Pelalawan.

Bupati H Zukri menyambut baik kerjasama APKASINDO dan ITS, dan menyampaikan, “Kerjasama APKASINDO dan ITS untuk Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian akan sangat bermamfaat bagi masyarakat. Kerjasama akan bermanfaat dalam segi riset dan kajian tentang kelapa sawit dan Ilmu Teknologi lainnya. Ini peluang besar untuk masa depan kemajuan ksbupaten Pelalawan,” katanya.

Selain mengikuti ceremony Penandatanganan MoU, Bupati H Zukri juga menjajaki kerjasama riset dan penelitian terkait penelitian hilirisasi industri sawit. Karena Kabupaten Pelalawan memiliki potensi sawit dan PKS yang banyak.
“Pemerintah kabupaten Pelalawan tertarik akan menjajaki bekerjasama dengan ITS Surabaya untuk mengaplikasikan hasil rancangan produksi minyak goreng dari CPO skala UMKM di kabupaten Pelalawan,” pungkasnya.

Ketua APKASINDO DPP APKASINDO, Dr Ir Gulat ME Manurung, MP,C.IMA memberi apresiasi kepada Bupati Pelalawan H Zikri yang sudah sangat mengerti kepada petani sawit Indonesia. ” Bupati Pelalawan H Zukri satu satunya Bupati yang turun langsung ke berbagai Pabrik Kelapa Sawit (PKS) dan melakukan sidak terkait harga Tandan Buah Segar ( TBS) sawit dan membuat surat permohonan kepada Presiden RI, agar di buka kembali ekspor CPO. Harapan Bupati agar dapat memberi keberkahan, kemajuan dan kemakmuran kepada petani Indonesia, Riau dan Petani Pelalawan khususnya,” kata Gulat. ****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.