Dampak Aktivitas Pertambangan di Dalam WIUP PT. TJB Membuat Jalan Protokol Berlumpur, Berpotensi Pengendara Kecelakaan

Lingga24 Dilihat

Lingga, MediaKepriNews.Com- Adanya aktivitas salah satu pertambangan dalam WIUP PT. TJB yang beroperasi di Air Merah, Desa Sungai Raya, Kecamatan Singkep Barat,dinilai menimbulkan ketidak nyamanan oleh masyarakat maupun pengguna jalan.

Diduga dampak dari aktivitas pertambangan biji bauksit yang sedang beroperasi di Air merah, Desa Sungai Raya,Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, saat ini menimbulkan keresahan masyarakat maupun pengguna jalan raya atau jalan protokol. Sebab, Jalan raya di selimuti tanah liat sehingga membuat licin.

Foto: Jalan Protokol Berlumpur Diduga Kuat Dampak Aktivitas Pertambangan

Menurut pengakuan pengendara bermotor yang enggan disebutkan namanya, mengatakan, bahwa dirinya sangat perihatin dengan kondisi jalan tersebut dimana badan jalan digenangi tanah liat sehingga licin, sementara ini merupakan akses masyarakat untuk beraktivitas sehari-hari untuk penghubungkan antar beberapa desa.

“Saya selaku warga tempatan sangat merasa perihatin melihat kondisi jalan yang kini kotor oleh limbah tanah yang tebal berserakan di badan jalan saat ini, besar dugaan kami bahwasanya ini limbah tanah akibat aktivitas usaha pertambangan bauksit yang sedang berlangsung” Ucapnya.

Masih katanya,” Ketika saya perhatikan semenjak di bukanya akses jalan menuju pusat aktivitas tambang itu malah membuat limbah tanah yang turun semakin menebal mengotori jalan badan jalan sehingga berpotensi mengakibatkan pengendara kecelakaan.

Oleh sebab itu, masyarakat berharap kepada pihak Perusahaan tersebut agar jalan raya maupun pasilitas umum ini seharusnya dijaga dan dirawat , dan seharusnya dilakukan penyiraman untuk menghindari tergelincir para pengguna jalan, dimna ini akses utama untuk menghubungkan dua desa.

Ditambahkannya, jika tidak bisa menanggulangi hanya mementingkan pihak saja mending di Stop saja dari pada meresahkan pengguna jalan, dimana ini sangat berpotensi membahayakan pengendara. Ucapnya

(Syur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.