Batam, MediaKepriNews.Com- Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad kembali turun ke lapangan untuk meninjau penanganan banjir di Kabil Nongsa.

Ini merupakan ke empat kalinya Amsakar mengunjungi lokasi banjir di Kabil. Hal itu dilakukanya tidak lain karena pihaknya ingin memastikan penanganan banjir berjalan dengan baik.

“Kamarin saya sudah ke sini, dan hari ini saya ke sini lagi ingin melihat langsung penanganan banjir di Kabil Nongsa ini,” kata Amsakar, Senin (8/11/2021).

Penyebab utama banjir di Kabil ini karena disebabkan proses pembangunan yang masih berjalan. Sehingga berdampak terhadap drainase.

Selain itu juga karena kondisi gorong-gorong yang cukup kecil, sehingga tidak dapat menampung debit air yang besar. karena itu pihaknya menurunkan alat berat.

“Saya minta supaya paritnya ini diperbesar. Supaya kalau hujan lebat bisa menampung air,” ujarnya,

Pihaknya juga akan melakukan rapat dengan intansi terkait yaitu PT Moya Indonesia, perusahaan Kaliban dan Badan Pengusahaan (BP) Batam.

“Kita minta Kaliban juga berkontribusi, apa yang bisa dilakukan untuk menyelesaikan masalah ini,” katanya.MC

Artikulli paraprakDampak Aktivitas Pertambangan di Dalam WIUP PT. TJB Membuat Jalan Protokol Berlumpur, Berpotensi Pengendara Kecelakaan
Artikulli tjetërWujudkan Transparansi Informasi Publik, BP Batam Gelar FGD PERKI 1 Tahun 2021

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.