Bupati Lingga M Nizar Sampaikan Program Dusun Terang

Lingga42 Dilihat

MediaKepriNews.Com- Bupati Lingga Muhammad Nizar melakukan kunjungan kesejumlah Desa di Kabupaten Lingga sekaligus menyampaikan tahun ini ada program Dusun Terang, demikian dikatakan M Nizar saat menyapa warga.

Hal itu dijanjikan kepada warga untuk tahun ini di Desa Berjong, Kecamatan Bakung Serumpun tidak lama lagi boleh menikmagi progam Desa Terang, tegasnya pada Rabu,23 Maret 2022.

Kenapa demikian? M Nizar menjelaskan bahwa akhir 2021 lalu PLN telah menyelesaikan 100 persen listrik masuk desa atau program Desa Terang.

Kemudian di tahun 2022 ini, PLN kembali mengadakan program untuk dusun terang, dengan kapasitas penerapan 14 jam.

Maka dari itu M Nizar mengarahkan seluruh Kepala Desa maupun perangkat Desa segerah mengajukan permohonan atau proposal ke PLN Dabo.

Tahun 2022, Kabupaten Lingga sudah mendapatkan rekomendasi 3 dusun. Kendati demikian, dia yakin kapasitas tersebut masih bisa bertambah, dengan kembali mengajukan usulan 5-8 dusun di tahun 2022.

Kemudian, Nizar juga mengatakan awalnya ada 11 desa persiapan yang diusulkan, namun hanya 6 yang ditetapkan untuk menjadi desa utuh lewat sidang paripurna di DPRD Kabupaten Lingga.

Untuk itu langkah selanjutnya ialah usulan Pemda ke Pemprov Kepri untuk diteruskan ke Kemendagri.

M Nizar mengajak seluruh Kades untuk sama sama mendoakan sekaligus mengkawal, semoga dari 6 Desa tersebut semua jadi desa definitif. Termasuk Desa Berjong . Selain jadi desa definitif, bisa juga terang. “Mohon dikawal ya pak Kades dan seluruh perangkatnya,” pesan Nizar.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Lingga Menanggapi usulan terkait pembangunan pelabuhan dimana itu dalam waktu dekat Dishub akan dilakukan peninjauan dikarenakan memang pelabuhan salah satu SDM masyarakat yang menjadi aktivitas sehari hari, tutupnya.(MS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.