Bupati H Zukri Kukuhkan FKUB, Beraneka Ragam Tetap Rukun

Pelalawan19 Dilihat

Pelalawan, MediaKepriNews.Com- Bupati Pelalawan H Zukri mengukuhkan pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Pelalawan masa bakti 2021-2026 di aula Rumah Dinas Bupati Pelalawan, Jumat (27/08/2021) malam. FKUB Pelalawan berjumlah 17 tokoh lintas Agama ini di pimpin Ketua Drs H T Kashar Haroen menggantikan H Fadil Harahap.

Bupati H Zukri menyatakan bangga dan bahagia dapat bersama FKUB dan melakukan pengukuhan. “Merupakan hari kebahagiaan bagi kita semua terutama keluarga besar Pengurus FKUB Kabupaten Pelalawan. Walaupun dalam situasi Pandemi COVID-19 kita tetap dapat melaksanakan acara pengukuhan pengurus FKUB Kabupaten Pelalawan masa bakti 2021-2026. Tentunya dengan mengikuti Protokol COVID-19. Tetap memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Hari ini merupakan hari bersejarah bagi FKUB Kabupaten Pelalawan dimana setelah dikukuhkan maka secara resmi organisasi ini bisa beraktifitas dalam rangka ikut membantu pemerintah untuk memajukan Kabupaten Pelalawan dalam kerukunan,” ungkap Zukri.

FKUB sangat penting dan strategis guna mendukung dan mensukseskan penyelenggaraan serta menjaga kerukunan umat di Kabupaten Pelalawan. FKUB Kabupaten Pelalawan merupakan organisasi mewakili seluruh Agama baik muslim maupun Non muslim di Kabupaten Pelalawan. Tentunya dengan banyak agama yang beraneka ragam yang ada di Kabupaten Pelalawan, banyak potensi potensi masalah.

FKUB mitra pemerintah mengantisipasi dan mengatasi munculnya berbagai problem atau masalah konflik di lapangan. Baik terkait pendirian rumah ibadah, penyebaran agama, penodaan Agama, aliran-aliran sesat, Terutama masalah-masalah yang berkaitan kerukunan umat.
Selama ini sudah terjadi beberapa kasus atau masalah yang berkaitan dengan masalah-masalah pendirian rumah ibadah, penodaan agama, sehingga menyebabkan rumit dan ruwetnya persoalan kerukunan yang dialami, Sehingga tidak jarang terjadi gesekan, ketidaknyamanan. Namun semua itu masih bisa diatasi karena berperannya Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Pelalawan sehingga negeri ini tetap dalam kondisi kondusif, aman dan penuh dengan kerukunan.
Bupati juga menyampaikan harapan,
dukungan dan kerjasama yang baik nantinya dari pihak Kajari Kabupaten Pelalawan, Kementerian Agama Kabupaten Pelalawan, Kapolres Pelalawan, Pengadilan Negeri Pelalawan, DANDIM 0313 KPR, Dinas Sosial, Infokom selaku penasehat FKUB kabupaten Pelalawan. Semoga apa yang menjadi cita-cita dan harapan bagi semua untuk kemajuan dan kerukunan di Kabupaten Pelalawan

Hadir saat pengukuhan Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Pelalawan H A Karim, SH, M.Si, Kepala Bidang Ketahanan Ekonomi Sosial Budaya Agama dan Organisasi Kemasyaratan Kesbangpol Kabupaten Pelalawan Erhas, SE.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.