Wabub Lingga Pantau Komoditas Pangan Persiapan Lebaran

Lingga47 Dilihat

Dabo,MediaKepriNews.Com- Mendekati hari Lebaran Wakil Bupati Lingga, Muhamad Nizar turun langsung ke pusat perbelanjaan(pasar) di Dabo Singkep memantau stok dan kestabilan harga sembako pada Rabu (15/04/2020) pagi tadi.

M Nizar menyampaikan, kalau sesungguhnya kegiatan pemantauan ini sengaja dilakukan, demi untuk mengetahui langsung kestabilan harga sembako dan persiapan kebutuhan pangan pada musim pandemik ini.

“Setelah penelusuran kami tadi, alhamdulilah, kesiapan kebutuhan bahan pangan berupa sembako kita, insallah aman, dan juga mengenai harga sembako pun stabil, masih terjangkau oleh masyarakat,” papar Nizar.

Muhammad Nizar juga menerangkan, bahwasannya masyarakat Lingga jangan begitu kawatir akan kesediaan bahan pangan sembako.

“Karena kami dari bagian pemerintah juga berusaha keras dalam mengantisipasi persoalan pangan masyarakat di Kabupaten Lingga ini, karena terkaitan dengan Bloking Area, bukan berarti kami pemerintah daerah menutup segala aktivitas keluar masuk daerah, akan tetapi kami tetap membuka jalur akses untuk kapal kargo yang biasa berutekan ke Lingga ini,” kata Wakil Bupati Lingga tersebut.

Kemudian Wabup Lingga menegaskan kepada agen sembako di Dabo, agar tidak memanfaatkan situasi pandemik ini, untuk mempermai kan harga sembako.

“Kami akan menindak tegas, apa bila terdapat agen ataupun toko kelontong yang menaik kan harga tanpa kesesuaian perusedur, “Jangan memanfaatkan situasi pandemik dan Ramadhan hingga harga pangan dipermainkan”, tutup Nizar. (MS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.