Terimakasih…., Kapolres Pelalawan Wujudkan Sumur Bor dan Bak Penampungan Air Bersih

Pelalawan45 Dilihat

MediaKepriNews.Com- Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH SIK yang memiliki Program HARMONI (Humanis, Akuntabel, Respon, Mahir, Optimis, Norma, Iman dan taqwa) tampil mewujudkan impian masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih di Dusun Sei. Medang Pebadaran Desa Rantau Baru Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan. Pembuatan Sumur Bor merupakan rangkaian kegiatan HKGB (Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari) Ke-71 Tahun 2023 pada Minggu (20/08/2023).

Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH SIK hadir didampingi Wakapolres Pelalawan Kompol Dwi Yatmoko, STP., SIK., MIK, Ketua Bhayangkari Cabang. Pelalawan, Ny. Yetty Suwinto beserta Pengurus Bhayangkari Cabang Pelalawan. Turut hadir Pejabat Utama Polres Pelalawan dan Polsek Pangkalan Kerinci.

AKBP Suwinto SH SIK melakukan Peletakan Batu Pertama pembangunan sumur bor dan bak penampungan air bersih merupakan rangkaian kegiatan HKGB (Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari) Ke-71 Tahun 2023.

Kedatangan Kapolres Pelalawan beserta rombongan disambut langsung oleh Camat Pangkalan Kerinci Faisal, S.STP, Kapolsek Pangkalan Kerinci AKP Romi Irwansyah SH.MH, Kepala Desa Rantau Baru, Norzikri Anton, Mahasiswa UIN SUSKA serta Masyarakat Desa Rantau Baru Bawah.

Saat memberikan sambutan Kepala Desa Rantau Baru Bawah menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak Kapolres Pelalawan yang telah mewujudkan impian masyarakat Dusun Sei Medang Pedadaran, Desa Rantau Baru Bawah.

“Saya mewakili masyarakat desa rantau baru bawah mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH SIK dan Ketua Cabang Bhayangkari Pelalawan yang telah mewujudkan impian masyarakat terhadap ketersediaan air bersih di Dusun Sei Medang Pedadaran Desa Rantau Baru Bawah. Kultur tanah di Dusun Sei Medang Pedadaran Desa Rantau Baru Bawah merupakan tanah gambut yang susah mendapatkan air bersih dan sangat rawan terjadinya karhutla untuk itu masyarakat kami sangat membutuhkan pasokan air bersih. Alhamdulillah atas izin Alloh impian kami terwujud dengan di bangunnya sumber air bersih dan bak Penampungan air sehingga kedepan masyarakat kami tidak mengalami kesulitan dalam mendapatkan air bersih untuk memenuhi kebutuhan air bersih setiap harinya” ungkap Kepala Desa.

Kapolres Pelalawan menyampaikan bahwa Pembangunan Sumber air Bersih dan bak penampungan air merupakan wujud Kepedulian Polres Pelalawan kepada masyarakat Dusun Sei Medang Pedadaran Desa Rantau Baru Bawah karena sulitnya mendapatkan pasokan air air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari hari.

“Pembangunan sumur Bor atau sumber air bersih yang kita laksanakan pada hari ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada masyarakat khususnya Dusun Sei Medang Pedadaran Desa Rantau Baru Bawah yang selama ini mengalami kesulitan dalam mendapatkan pasokan air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari hari. Bersama sama kita ketahui bahwa daerah ini merupakan tekstur tanah gambut yang rawan terhadap kebakaran hutan dan lahan. Untuk itu dengan di bangunnya sumber air bersih masyarakat akan dengan mudah memperoleh air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari hari, di tambahkannya bahwa ini adalah sumur ke 2 (dua) yang telah di bangun. Sebelumnya di Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur, Jalan Keluarga dibangun sumur bor pertama”, terang AKBP Suwinto SH SIK **Lis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.