SMA Negeri 2 Singkep Tetap Aktif Belajar Meski di Rumah

Lingga18 Dilihat

Lingga,MediaKepriNews.Com-Pihak SMA Negeri 2 Singkep menerapkan pengecekan keaktifan siswa agar tetap melakukan proses belajar dari rumah, melalui aplikasi media WA group. Hal ini di sampaikan oleh Sri Muljaningsih, selaku Waka Kurikulum SMA Negeri 2 Singkep, saat di temui pada Senin (20/04) tadi di Dabo, Kabupaten Lingga.

“dalam hal menyikapi belajar dari rumah buat siswa-siswi SMA Negri 2 Singkep, Memakai WA group, karena kita masih terkendala buat guru-guru kita untuk memakai google classroom. Guna mengecek apakah siswa-siswi kita ini aktif atau tidak, kita harus mendapatkan laporan dari guru-guru mata pelajaran. Kita kirimkan aplikasi untuk mengecek keaktifan siswa kita. Di situ nantinya guru mengisi siswa-siswanya, siapa saja yang aktif,” ucap Muljaningsih.

Mengingat proses belajar yang mengharuskan menggunakan pasilitas internet tersebut, Muljaningsih, mengatakan kalau pihak sekolah akan membantu para siswa dalam pembelian pulsa internet.

“Karena pelajar kita latar belakangnya terdiri dari perekonomian yang bermacam-macam, maka pihak sekolah berusaha untuk membantu mengatasi masalah ini, biar bisa mengurangi beban orang tua untuk membeli pulsa internet anak. Jadi SMA Negeri 2 ini berniat untuk membantu siswanya dalam hal pembelian pulsa internet buat mengirim hasil belajar di rumah,” jelas Muljaningsih.

Untuk tekniknya, Waka Kurikulum SMA Negeri 2 Singkep ini menambahkan, kalau setiap wali kelas akan mengirimkan nama anak didik beserta nomor telepon yang digunakannya.

“Tekniknya, karena kita punya WA group, jadi wali kelas mengirimkan nama anak beserta nomor teleponnya, nanti kita belikan pulsanya. Insya Allah, dalam waktu dekat ini sudah bisa terlaksana,” kata Waka Kurikulum SMA Negeri 2 Singkep ini.

Terakhir, ketika disinggung sumber dana yang akan digunakan,” Muljaningsih, mengatakan kalau hal tersebut bisa diambil dari dana BOS,” tutup muljaningsih.

(MS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.