Rudi Ajak Guru Siapakan Generasi Terbaik menjelang Indonesia Emas

Batam11 Dilihat

MediaKepriNews.Com- Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, meminta para guru menyiapkan generasi terbaik menjelang Indonesia Emas pada 2045 mendatang.

Hal itu disampaikan Wali Kota saat menyerahkan insentif bagi guru swasta di Kota Batam di Pacific Palace Hotel, Rabu (31/1/2024). Dalam acara itu, total 5.071 guru penerima insentif yang terdiri Guru PAUD, Guru SD, dan Guru SMP Swasta di Kota Batam.

“Terima kasih buat bapak ibu guru semua, tetap jadilah guru terbaik demi menyiapkan generasi terbaik menjelang Indonesia Emas 2045,” ujar Rudi.

Rudi mengatakan, penyaluran insentif ini merupakan program Pemerintah Kota (Pemko) Batam untuk mengapresiasi guru sekolah swasta yang turut berperan dalam membangun generasi Indonesia Emas 2045.

“Perlu diketahui sekolah swasta ini membantu menaikkan PAD dan memajukan Kota Batam, sehingga insentif kami berikan agar ada kesinambungan dalam membangun Indonesia Emas 2045,” kata Rudi

Untuk diketahui, pemberian insentif guru swasta yang diberikan tahun ini mengalami peningkatan dari Rp 600 ribu menjadi Rp 1 juta. Hal ini selaras dengan adanya peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kota Batam dalam beberapa tahun terakhir.

Rudi juga menyampaikan rencananya dalam membangunan Kota Batam menjadi kota yang modern dan madani agar perputaran ekonomi terjadi . Ia meminta dukungan penuh terhadap pembangunan Batam karena guru turut berperan dalam memajukan kota.

“Bapak Ibu sekalian kota ini sedang saya desain menjadi satu kota modern, maka saya meminta dukungan bapak ibu,” katanya.

Sementara itu, Wagub Kepri sekaligus sebagai Bunda PAUD Kota Batam, Marlin Agustina mengatakan program insentif ini harus terus berjalan agar memberikan kesejahteraan bagi guru. Ia berharap, para guru di Kota Batam dapat menjaga kebersamaan dan kekompakan yang telah terjalin.

“Saya berharap kekuatan, kebersamaan, dan persatuan ini perlu kita kokohkan agar keinginan kita dapat tercapai, salah satunya insentif ini,” ujar Marlin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.