Porprov Riau ke X Tahun 2022, Defile Kontingen “Pelalawan Sakti Banyak Tuahnya”

Pelalawan43 Dilihat

KUANSING,MediaKepriNews.Com,- Kontingen Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau, siap ikuti Opening Ceremony atau Acara pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau X Kuantan Singingi di Stadion Sport Center Kawasan Sinambek, Taluk Kuantan Sabtu (12/11/2022) sekitar pukul 20.00 wib. Ajang olahraga prestasi tingkat Provinsi Riau ini dibuka secara resmi oleh Gubernur Riau Syamsuar.

Pada perhelatan Porprov Riau ke X Tahun 2022 ini, Defile Kabupaten Pelalawan disemangati Wakil Bupati Pelalawan Nasaruddin SH MH dari tribun kepada kontingen dipimpin Ketua KONI Pelalawan Supratman, SE dibawah arahan langsung oleh Penanggung jawab kontingen, Bupati Pelalawan H Zukri. Kontingen Kabupaten Pelalawan dengan defile atlit dan offisial didampingi bujang dan darah Pelalawan siap meraih juara.

Kabupaten Pelalawan yang merupakan “Negeri Bermarwah dan Bumi Bertuah,” lahir setelah melalui sebuah perjalanan sejarah yang sangat panjang, bermula pada abad ke – 14 Masehi. Siap mengikuti
Porprov Riau ke X Tahun 2022 yang dilaksanakan di Taluk Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi sebagai tuan rumah. Mengirim atlet sebanyak 305 dan 28 official dengan 19 cabang olahraga.

Kabupaten Pelalawan yang masyarakatnya heterogen dinaungi payung panji adat Melayu identik dengan pantun. Hampir seluruh sastra dan kehidupan masyarakat tentang semangat persatuan dan kesatuan di masyarakat dituangkan ke syair-syair pantun.

Untuk Porprov Riau ke X Tahun 2022 dengan pantun, “sungguh sedap gulai cendawan, cendawan hutan banyak santannya, jangan cubo nak melawan Pelalawan, Pelalawan sakti banyak tuahnya,”.

Kabupaten Pelalawan dengan motto tuah negeri Seiya Sekata. Bersatu padu memajukan negeri dibidang olahraga. Memadukan rasa dan tenaga untuk menciptakan keharmonisan sebagai wadah yang berfaedah.

Dibidang olahraga, menjunjung tinggi nilai sportivitas. Kabupaten Pelalawan ikut serta dalam Porprov Riau ke X Tahun 2022
memberikan nilai sportifitas dalam setiap cabang olahraga merajut nilai-nilai kebersamaan dalam perlombaan di setiap cabang olahraga.

“Kuantan Singingi Negeri Bermarwah, Pacu Jalur Sempena Negeri, Kabupaten Pelalawan membawah tuah, Porprov Riau ke X Tahun 2022 untuk Bersinergi,” begitu bunyi narasi defile Kabupaten Pelalawan.

Pada Pertandingan Hari Pertama
Porprov Riau X 2022 Kuantan Singingi Cabang Olahraga ( Cabor) Forki . Dua Atlet yang berhasil mendulang emas menjadikan Kabupaten Pelalawan berada diperingkat pertama pada perolehan medali. Annisa Nabila Riski dikelas Komite senior 55 kg Putri dan Jessica Tetty Debora Simorangkir dikelas Komite Senior + 60 kg putri yang berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kuantan Singingi.

Wakil Bupati Pelalawan H Nazaruddin SH, MH yang hadir do Porprov X itu langsung menyemangati atlit-atlit Pelalawan yang bertanding. “Saya mewakili pemerintah Kabupaten Pelalawan mengucapakan selamat kepada KONI Pelalawan atas capaian dua medali emas dihari pertama, terkhusus kepada kedua atlet putri yang telah mempersembahkan emas bagi Kabupaten Pelalawan,” ucap Nazaruddin. EP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.