Polres Lingga Adakan Operasi Keselamatan Seligi 2019 Dimulai 29 April-12 Mei 2019

Kepri35 Dilihat

Mediakeprinews.com-Untuk mengetahui kesiapan seluruh personil dalam operasi tersebut, Polres Lingga menggelar Apel Gelar Pasukan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho, S.I.K., M.T., di lapangan apel Polres Lingga, Senin (29/4).

Dalam apel operasi kewilayahan dengan sandi Operasi Keselamatan Seligi 2019, yang sebelumnya dinamakan Operasi Simpatik tersebut dihadiri oleh sejumlah Forkopimda Kab. Lingga dan diikuti oleh peserta apel dari Personil TNI AD, Personil TNI AL, Personil Sat Pol PP, Personil Damkar, Personil Dinas Perhubungan, serta peserta dari Personil Imigrasi dan Lapas.

Dalam apel tersebut Kapolres Lingga membacakan amanat dari Kepala Korps Lalu Lintas Polri Drs. Refdi Andri, M. Si menyampaikan bahwa apel gelar pasukan ini dilaksanakan pasca Pileg dan Pilpres tahun 2019 serta cipta kondisi menjelang bulan suci ramadhan 1440 H, serta untuk mengetahui kesiapan personil maupun sarana pendukung sehingga operasi berjalan optimal.

Kita menyadari, bahwa dalam mengatasi permasalahan bidang lalu lintas tersebut kita tidak bisa berdiam diri, bahkan kita wajib melakukan berbagi upaya untuk menciptakan pemerintah yang bertanggung jawab dalam membina dan memelihara kamseltibcarlantas”, ucap Kapolres.

Pada pelaksanaan operasi Keselamatan tahun 2019 kali ini, ada 7 sasaran operasi yang akan ditekankan, antara lain menggunakan handphone saat mengemudi, tidak menggunakan safety belt, menaikan dan menurunkan penumpang dijalan tol, melawan arus lalu lintas, mengendarai kendaraan dibawah pengaruh alkohol/miras/narkoba, mengemudikan kendaraan dibawah umur, melebihi batas maksimal, menggunakan bahu jalan bukan peruntukannya.

Operasi keselamatan seligi 2019 ini diharapkan akan mendorong terciptanya tujuan operasi yakni meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan dan meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap polri dengan terbentuknya opini postitif dan citra tertib dalam berlalu lintas”, lanjut Kapolres.

Diakhir, Kapolres menekankan agar setiap personil tetap selalu bertaqwa terhadap Tuhan yang maha esa, menjaga keselamatan dalam pelaksanaan tugas, dan yang terpenting terwujudnya pelayanan yang bebas dari Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme.”(Sb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.