Pelalawan,MediaKepriNews.Com- Mengingat perkembangan penyebaran corona virus (COVID-19) saat ini. Maka sangat perlu dilakukan upaya pencegahan seperti yang dilaksanakan oleh personil Polsubsektor Pelalawan jajaran Polres Pelalawan melakukan sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (ABK) Jumat, (21/08/2020).

Upaya yang dilakukan yakni melaksanakan Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru ( ABK ) atau New Normal kepada masyarakat agar terhindari dari penyebaran COVID-19 dengan cara mengikuti protokol kesehatan.

Masyarakat perlu memahami tentang Kebiasaan Baru yaitu protokol kesehatan menggunakan masker saat keluar rumah, menjaga jarak atau menghindari kerumunan dan menjaga kesehatan dengan cara rajin mencuci tangan menggunakan sabun.

Sosialisasi dilakukan oleh Personel Piket Yanmas Polsubsektor Pelalawan Aiptu M Pane bersama Bhabhinkamtibmas Desa Lalang Kabung Kecamatan Pelalawan Bripka Molin P, pada Jumat (21/08/2020).

Kegiatan dilaksanakan di tempat-tempat berkumpulnya warga di seputaran Jalan Koridor PT RAPP Desa Lalang Kabung Kecamatan Pelalawan.

Aiptu M Pane mengatakan, “Sosialisasi ini adalah bentuk upaya Polri khususnya Polsubsektor Pelalawan, agar masyarakat Pelalawan terhindar dari penyakit yang di sebabkan oleh COVID-19” ucapnya.

Kapolsubsektor Pelalawan Ipda Zulmaheri SH MH mengatakan, Kegiatan sosialisasi ABK ini rutin dilaksanakan oleh personilnya. Tidak hanya dilaksanakan oleh petugas piket Yanmas tapi juga dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas se kecamatan Pelalawan.
Berharap, dengan sosialisasi tersebut masyarakat dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya mengikuti protokol kesehatan, guna pencegahan penyebaran COVID-19 di kecamatan Pelalawan. EP

Artikulli paraprakKapolsek Kerumutan Tinjau Lokasi Kolam Renang Desa Bukit Lembah Subur
Artikulli tjetërZukri – Nasarudin: Kami Maju Pilkada Karena Punya Program Memajukan Pelalawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.