Perahu Pompong di Perairan Teluk Meranti Tenggelam, 6 Korban Meninggal Dunia dan 7 Selamat

Pelalawan, Peristiwa55 Dilihat

MediaKepriNews.Com-Kapolres Pelalawan AKBP Guntur M Tariq SIK, melalui Kasubag Humas AKP Edy Harjanto SH menyampaikan

telah terjadi tenggelamnya perahu pompong yang membawa penumpang sebanyak 13 orang di perairan sungai Kampar Teluk meranti Kecamatan Teluk meranti Kabupaten Pelalawan pada Hari Minggu 13 Februari 2022 sekira pukul 13.00 wib. Hal ini disampaikan Kasubag Humas , Senin (14/02/2022).

“Ya benar, pada hari Minggu tanggal 13 Februari 2022 sekira pukul 13.00 Wib Sampan atau perahu pompong bermesin Robin yang dinahkodai oleh Novri als Imoi membawa 12 (dua belas) orang penumpang dari arah pasar Teluk Meranti menuju arah seberang Pulau Teluk Meranti. Saat menyeberangi sungai Kampar tersebut, Pompong tersebut Oleng / tenggelam diduga karena muatan yang berlebih. Sehingga mengakibatkan perahu dan penumpang tenggelam di sungai Kampar tersebut, ” ungkapnya menjawab konfirmasi wartawan.

Dikatakannya, mengetahui perahu dan penumpang tenggelam di sungai Kampar. Anggota Sat Polairud dan warga melakukan pencarian korban yang tenggelam. Sekira pukul 18.00 wib keseluruhan penumpang yang tenggelam sudah berhasil ditemukan. 6 ( enam) orang korban Meninggal Dunia dan 7 (tujuh) orang selamat termasuk Nahkoda pompong.

Adapun data data korban
1. Nurul (sudah ditemukan MD)
2. Ina Rido ( sudah ditemukan MD)
3. Mela Harefa (sudah ditemukan MD)
4. Cika (sudah ditemukan MD)
5. Jerni ( sudah ditemukan MD)
6. Yanima (sudah ditemukan MD)

7. E Nurmaida lase ( selamat)
8. Nius (selamat)
9. Novi (selamat)
10. Eko (selamat)
11. Teti Zega ( selamat)
12. Ina Elsa (selamat)
13. Nopri als Imoi ( Nahkoda – Selamat).

Lokasi tempat kejadian Perairan Sungai Kampar Kecamatam Teluk Meranti kabupaten Pelalawan titik koordinat N 0°10’06.8448″ ,
E 102°33’59.8032″. Perahu pompong membawa pekerja atau Karyawan Deres Karet Koperasi Dua Putra Amanah yang belanja di Pasar Tradisional Kecamatan Teluk Meranti.

Kejadian terjadi berawal ketika pekerja karyawan pulang dari pasar Teluk Meranti menuju Barak kebun Karet Meranti Satu, Kelurahan Teluk Meranti Kecamatan Teluk Meranti di seberang Sungai Kampar. Dengan perahu pompong kecil membawa 13 orang dan belanjaan oleng dan tenggelam tidak jauh dari Dermaga.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.