Batam, MediaKepriNews.Com- PEPPY EXPLOR Desa dari Jakarta datang mengunjungi objeck wisata di Kabupaten Pelalawan. Wisata Bono di Teluk Meranti, Sungai Kerumutan di Kerumutan dan Pantai Kute di Kuala Terusan. Kunjungan PEPPY EXPLOR Desa bekerjasama dengan
Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) meninjau potensi wisata desa. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Budaya Pemuda dan Olahraga Andi Yuliandri, S.Kom melalui sekretarisnya Tengku Junaidi, Jumat (24/09/2021) di Pangkalan Kerinci.

“PEPPY EXPLOR Desa dari Jakarta beberapa hari yang lalu mengunjungi potensi pariwisata minat khusus di Kabupaten Pelalawan. Selama tiga hari mulai Minggu 20 September – 23 September 2021 di wisata Bono Teluk Meranti. Wisata Bono Teluk Meranti masuk 100 besar kategori desa wisata tingkat nasional. Selain wisata Bono juga mengunjungi potensi wisata Sungai Kerumutan di Kerumutan dan Pantai Kute di Keuala Terusan Pangkalan Kerinci,” kata T Junaidi yang akrab panggilannya Habib.

Dijelaskannya PEPPY EXPLOR Desa bekerjasama dengan
Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia terdiri dari
Agam , Fikri, Peppy dan timnya berkeliling Indonesia untuk explor desa wisata yang dilaporkannya kepada Kemenparekraf RI. Selama tim PEPPY EXPLOR Desa, Dinas Pariwisata Budaya Pemuda dan Olahraga melakukan pendampingan dan telah mempertemukan Bupati Pelalawan H Zukri dengan PEPPY EXPLOR Desa.

Tim PEPPY EXPLOR Desa telah menceritakan kepada Bupati, selama timnya berada di Kabupaten Pelalawan. “Wisata desa Teluk Meranti punya potensi sangat baik apabila di dukung dengan Infrastruktur yang baik. Begitu juga Sungai Kerumutan dan Pantai Kute yang dikunjungi mereka,” kata Habib.

PEPPY EXPLOR Desa yang mendapat penugasan dari Kemenparekraf RI mendapat peluang potensi wisata di Kabupaten Pelalawan untuk dilaporkan ke Kemenparekraf RI.
“Kita sangat senang PEPPY EXPLOR Desa berkunjung ke potensi wisata di Kabupaten Pelalawan. Selamat datang di Kabupaten Pelalawan semoga dapat mendongkrak potensi wisata Riau ditingkat nasional,” tutup Habib. ****

Artikulli paraprakHari Jadi Kepri, Rudi Gelorakan Batam Maju Kepri Gemilang
Artikulli tjetërBaharuddin SH Minta Inspektorat Awasi Dana Perawatan Rumah Dinas Bakti Praja

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.