Pengurus KONI Pelalawan 2021 – 2025 Dilantik, Supratman SE : Siap Memajukan Olahraga

Pelalawan42 Dilihat

MediaKepriNews.Com-Pelantikan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pelalawan Masa Bakti 2021 – 2025 oleh Plt Ketua KONI RIAU
HR Marjohan Yusuf diwakili, Wakil Ketua I KONI Riau Drs H Dastrayani Bibra MSi, pada Minggu (05/12/2021) malam di Gedung Daerah Datuk Laksamana Mangkudiraja Pangkalan Kerinci.

Pengurus KONI Pelalawan periode 2021 – 2025 dengan unsur pimpinan Ketua Umum Supratman SE, Sekretaris Marjohansyah SE , Bendahara Bayu Gustisera ST. Hal ini dikutip dari pembacaan
Surat Keputusan no 62 tahun 2021 KONI Provinsi Riau tentang susunan pengurus KONI Pelalawan masa bakti 2021 – 2025 per tanggal 18 November 2021 yang dibacakan oleh Dr Adrian Bidang Organisasi KONI Riau saat memulai pelantikan.

Dihadiri Bupati Pelalawan H Zukri, Forkopimda dan yang mewakili, OPD, perwakilan perusahaan, utusan cabang olahraga, MUI, Ormas, PWI Pelalawan, tokoh masyarakat dan lainnya. Dan menjadi sorotan tokoh masyarakat mantan Bupati Pelalawan HT Azmun Jaafar SH, hadir bersama tokoh masyarakat Marwan Ibrahim, Zuherman Das, Rozali, Daslir Maskar.

Bupati Pelalawan H Zukri dalam sambutannya menyampaikan beberapa point penting. “KONI bukan hanya berkutat ke medali ataupun prestasi. Namun lebih dari itu yakni pembinaan yang berkesinambungan dan berkelanjutan . Masyarakat merasakan hadirnya olahraga dan prestasi dari bawah. Konsentrasi kepada pembinaan jangka panjang sehingga mendapatkan bibit – bibit atlit potensial asli Kabupaten Pelalawan. Kalau hanya bicara medali maka yang ada dalam pikiran Kita mencari atlit meski dari luar. Resikonya anggaran besar membebani KONI, ” ujarnya.

Pembinaan dalam makna luas yakni menghadirkan olahraga ditengah – tengah masyarakat. Selain hiburan bagi masyarakat juga dapat menyehatkan masyarakat.
“Masyarakat harus sehat dengan berolahraga. Lakukan pembinaan sembari mencari potensi – potensi atlit. Jangan hanya bicara medali dan prestasi tapi pembinaan yang berkelanjutan,” ungkapnya.

Bupati Zukri menyebutkan, Kabupaten Pelalawan tak kekurangan potensi atlit yang berprestasi dikancah Propinsi dan Nasional.
“Kita banyak potensi atlit, seperti catur, tenis, tinju, tenis dan lain – lain. Namun kurang mendapat perhatian. Kedepan kita harus lebih memperhatikan para atlit. Melalui pembinaan diharapkan regenerasi para atlit berjalan baik,” ujarnya.

Gedung Olahraga (GOR) dimamfaatkan juga sebagai sarana cabor. “Kita punya GOR Tengku Pangeran. Saya minta seluruh cabor yang bernaung di KONI, sekretariatnya di GOR sehingga dapat terkonsentrasi dan terkoordinir dengan baik. Kita punya mimpi dan keinginan yang besar seperti keinginan untuk segera memiliki stadion. Semoga dapat segera terwujud,” harapnya.

Dastrayani Bibra Wakil Ketua I KONI Riau menyampaikan bahwa KONI sangat berperan dalam membantu pengembangan olahraga di daerah.
“KONI Riau mendukung pengembangan dan prestaai olahraga di 12 Kabupaten / Kota di Propinsi Riau. Harapan kedepan, setiap Kabupaten /Kota minimal memiliki satu bidang olahraga unggulan yang dikembangkan seperti di Bengkalis terdapat rumah anggar karena prestasi atlit anggar lokal asli dari Bengkalis. Kita berharap begitu juga di Kabupaten Pelalawan punya olahraga unggulan seperti tinju atau olahraga lain,” ucapnya.

Dastrayani Bibra mengingatkan kepada pengurus yang dilantik untuk mewakafkan dirinya fokus dalam mengembangkan olahraga.
“Kalau sudah menjadi pengurus KONI maka anda telah mewakafkan diri anda untuk mengembangkan olahraga. Ini bukan kerja main – main atau sambilan saja. Bagi yang tak serius dan tak bisa melebihkan waktunya. Saya berharap segera mengundurkan diri, ” tegasnya.

Sementara itu, Supratman, SE Ketua KONI Pelalawan yang baru dilantik dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten Pelalawan serta seluruh stake holder dan menyatakan siap memajukan olahraga.
“KONI Pelalawan dibawah kepemimpinan Saya memasang target masuk 4 besar di Porprov Riau tahun 2022 mendatang di Kabupaten Kuansing. Selanjutnya siap menjadi tuan rumah Porprov tahun 2025. Pembinaan olahraga bersama seluruh stake holder sangat dibutuhkan memajukan olahraga. Berharap selalu dukungan pwmerintah dan perusahaan juga dapat menjadi bapak angkat cabor,” katanya.

Pengurus KONI Pelalawan menyerahkan penghargaan sejumlah plakat kepada sejumlah tokoh seperti
Bupati Pelalawan H Zukri dan Forkopimda, tokoh masyarakat mantan Bupati Pelalawan H Tengku Azmun Jaa’far, SH, tokoh masyarakat peduli olahraga kabupaten Pelalawan H Daslir Maskar, Ketua KONI Riau diterima Dastrayani Bibra, Kepala Disparpora Pelalawan Andi Yuliandri, S.Kom, perwakilan perusahaan PT. RAPP yang diterima H Mabrur. ****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.