Pemko Batam Mewujudkan Rumah Sehat dan Layak Huni

Batam17 Dilihat

MediaKepriNews.Com- Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, secara resmi membuka kegiatan pemberdayaan masyarakat di Kelurahan Belian, Kecamatan Batamkota. Acara tersebut berlangsung di fasilitas umum RW 35 Taman Raya, pada Minggu (30/6/2024).

Kegiatan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga kali ini mengusung tema “Peningkatan Kesadaran Keluarga dalam Mewujudkan Rumah Sehat dan Layak Huni serta Kesadaran Hukum tentang Kepemilikan Rumah”. Tema ini diangkat berdasarkan usulan dari Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dan mendapat sambutan positif dari Ketua TP PKK Kota Batam, Marlin Agustina.

 

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, memberikan instruksi kepada Sekda Kota Batam sebagai Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) untuk menyediakan anggaran demi memastikan terlaksananya kegiatan ini dengan baik.

“Sebuah pembangunan harus seimbang antara fisik dan non-fisik, salah satunya melalui kegiatan pemberdayaan,” ujar Jefridin.

 

Infrastruktur memang menjadi prioritas utama, karena akses yang baik akan menarik lebih banyak orang datang ke Batam, yang kemudian akan menggerakkan roda perekonomian kota. Batam memerlukan kunjungan dari dua kategori utama, yaitu para investor dan wisatawan.

“Kedatangan para investor ke Batam telah menunjukkan peningkatan yang signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi kota. Selain itu, wisatawan mancanegara dan domestik juga menjadi pendorong utama dalam ekonomi masyarakat,” katanya.

 

Kegiatan pemberdayaan masyarakat ini juga dapat mengangkat berbagai aspek tema seperti kesehatan, pengelolaan sampah, usaha kecil, serta inisiatif-inisiatif lainnya yang dapat dimulai dari rumah masing-masing.

“Batam ini bisa cantik, indah, dan damai jika kita semua bersatu dan kompak menjaga apa yang sudah baik,” tambah Jefridin.

 

Melalui pemberdayaan masyarakat, diharapkan warga Batam dapat berperan aktif dalam pembangunan kota, baik melalui usaha kecil seperti menjajakan makanan dan oleh-oleh, maupun dalam menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan. ADV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.