Pelaksanaan PPDB Online SMA dan SMK Negeri Provinsi Riau Tahun 2024 Selesai

Pekanbaru4 Dilihat

PEKANBARU,MediaKepriNews.Com, Pelaksanaan Kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online untuk jenjang SMA dan SMK Negeri di Provinsi Riau Tahun 2024 telah selesai. Pendaftaran ulang bagi calon peserta didik yang lulus seleksi telah dilakukan dari tanggal 2 hingga 5 Juli 2024. Menurut data, semua peserta didik yang dinyatakan lulus telah melakukan pendaftaran ulang, dan bagi yang berhalangan telah mengkonfirmasi dengan pihak sekolah.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Riau, Roni Rakhmat, menyatakan bahwa proses PPDB SMA dan SMK Negeri Tahun 2024 telah selesai. Peserta didik baru akan mengikuti Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dari tanggal 9 hingga 11 Juli 2024. Pelaksanaan PPDB dipantau ketat oleh instansi seperti Ombudsman, saberpungli, BPMP, dan KPK untuk memastikan sesuai regulasi.

Untuk calon peserta didik kurang mampu yang tidak lulus di sekolah negeri, Pemerintah Provinsi Riau menyediakan jalur afirmasi di SMA dan SMK Swasta dengan pendidikan gratis. Dinas Pendidikan juga memperpanjang waktu pendaftaran Jalur Bosda Afirmasi SMA dan SMK Swasta hingga 10 Juli 2024.

Calon peserta didik dapat mendaftar secara offline dengan membawa dokumen kependudukan, akademis, dan surat keterangan terkait dari instansi yang berwenang. Terdapat 37 SMK Swasta dan 13 SMA Swasta yang bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Riau. Informasi lebih lanjut dapat dilihat di website resmi PPDB.****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.