PBB Rohul Siap Dukung Polda Riau Jaga Kamtibmas

Pelalawan29 Dilihat

ROHUL,MediaKepriNews.Com, Polda Riau melalui Direktorat Intelijen Keamanan (Ditintelkam) melakukan kegiatan silaturahmi dengan Dewan Pimpinan Cabang Pemuda Batak Bersatu (DPC – PBB) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul). Hal ini sebagai membangun sinergitas untuk bersama menjaga stabiltas keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang pelaksanaan tahapan pemilu serentak tahun 2024. Silaturahmi juga dihadiri pemerintah kabupaten Rokan Hulu diwakili Bidang Politik Kesbangpol Rokan Hulu. Hal ini disampaikan PS Panit 2 Sosbud Ditintelkam Polda Riau Iptu Zulmaheri, SH MH, yang hadir mewakili Ditintelkam Polda Riau KBP Aris Prasetyo Indaryanto, SIK., MSi, Rabu (09/11/2022).

“Dalam rangka membangun sinergitas dengan seluruh komponen masyarakat di Kabupaten Rokan Hulu dengan harapan dapat bersama-sama menjaga stabilitas kamtibmas yang kondusif menjelang pelaksanaan tahapan pemilu tahun 2024. Direktorat Intelkam Polda Riau hari ini melakukan kegiatan silaturahmi dengan Dewan Pimpinan Cabang Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kabupaten Rokan Hulu,” ungkap Iptu Zulmaheri, SH MH disela sela kegiatannya.

Tujuan kegiatan dikatakannya, agar masyarakat Rokan Hulu khususnya anggota Pemuda Batak Bersatu tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dan harapan menjadi garda terdepan dalam menjaga dan memelihara persaudaraan, persatuan dan kesatuan bangsa.

Silaturahmi digelar di kantor Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Batak Bersatu Kecamatan Ujung Batu. Hadir mewakili Direktorat Intelkam Polda Riau Iptu Zulmaheri, SH MH, didampingi Kasat Intelkam Polres Rohul yang di wakili Kanit Intelkam Aipda Rismawadi, juga hadir Kepala Badan Kesbangpol Rohul yang di wakili Kabid Politik dan Organisasi Dolla Siregar. Ketua DPC Pemuda Batak Bersatu Saripuddin Marbun serta pengurus Pimpinan Anak Cabang Pemuda Batak Bersatu Kecamatan Ujung Batu serta PAC PBB yang ada di Kabupaten Rokan Hulu.

Kegiatan berjalan sangat baik, penuh kehangatan sambil berdialog terkait isu aktual yang berkaitan dengan dinamika politik yang sedang hangat dibicarakan dikalangan masyarakat dan media.

Iptu Zulmaheri, SH MH sangat berterima kasih atas sambutan silaturahminya. Menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua DPC Pemuda Batak Bersatu Kabupaten Rokan Hulu Saripuddin Marbun beserta jajaran atas kerelaan untuk meluangkan waktu menjalin silaturami dengan Polda Riau.

“Silaturahmi ini dalam rangka membangun sinergitas untuk bersama menjaga stabiltas kamtibmas menjelang pelaksanaan tahapan pemilu serentak tahun 2024 agar masyarakat Rokan Hulu khususnya anggota Pemuda Batak Bersatu menjadi garda terdepan dalam menjaga dan memelihara persaudaraan, persatuan dan kesatuan bangsa” harap Iptu Zulmaheri, SH MH.

Kabid Politik dan Organisasi Kesbangpol Kabupaten Rokan Hulu Dolla Siregar mengapresiasi upaya yang telah dibangun Polda Riau dalam bersinergi bersama seluruh elemen masyarakat dari berbagai kalangan untuk secara bersama-sama menjaga stabilitas kamtibmas yang kondusif di seluruh wilayah Kabupaten Rokan Hulu.

“Kita siap membantu dan mendukung Polda Riau terkait progam yang dilaksanakan dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif menjelang pelaksanaan pemilu serentak 2024 di kabupaten Rokan hulu,” tukas Dolla Siregar.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPC Pemuda Batak Bersatu Kabupaten Rokan Hulu Saripuddin Marbun menyampaikan sekaligus menghimbau, bahwa Pemuda Batak Bersatu Kabupaten Rokan Hulu siap membantu dan mendukung TNI-Polri untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Rokan Hulu.

“Saya dan seluruh jajaran Pemuda Batak Bersatu Kabupaten Rokan Hulu siap mendukung TNI-Polri untuk menciptakan dan memelihara sitkamtibmas yang kondusif di wilayah Provinsi Riau secara khusus kabupaten Rokan Hulu. Pemuda Batak Bersatu siap menjadi garda terdepan dalam menjaga dan memelihara persaudaraan, persatuan dan kesatuan bangsa.” tegas Saripuddin Marbun”

Jika terdapat permasalahan menyangkut hukum, maka kita akan mempercayakan sepanuhnya kepada penegak hukum, apalagi dalam waktu dekat ini menjelang pemilu tahun 2024. ” Saya sebagai Ketua PBB mengajak dan menghimbau kepada seluruh anggota Pemuda Batak Bersatu, untuk bersama-sama meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan dan mengantisipasi adanya orang ataupun kelompok yang mencoba menebar isu yang berdampak memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia,” tuturnya.

Diakhir acara Direktorat Intelkam Polda Riau diwakili Iptu Zulmaheri, SH MH memberikan cendramata kepada DPC dan PAC Pemuda Batak Bersatu yang ada di Kabupaten Rokan Hulu. Dibalas Ketua DPC Pemuda Batak Bersatu Kabupaten Rokan Hulu juga menyempatkan baju dinas kebesaran Pemuda Batak Bersatu kepada anggota Direktorat Intelkam Polda Riau yang diterima oleh Iptu Zulmaheri, SH MH. dan Kabid Politik dan Organisasi Kesbangpol yang di terima oleh Dolla Siregar.****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.