Musorkablub KONI Pelalawan 20 Desember 2023, Marjohan Syah Pendaftar Pertama

Pelalawan50 Dilihat

MediaKepriNews.Com-Musyawarah Olahraga Kabupaten Pelalawan ( Musorkab) Luar biasa KONI Kabupaten Pelalawan yang akan digelar 20 Desember 2023 mulai buka pendaftaran calon Ketua Umum KONI Kabupaten Pelalawan periode 2024-2028. Marjohan Syah menjadi pendaftar pertama yang maju sebagai Caketum KONI Pelalawan, Senin (04/12/2023).

“Kita sudah membuka pendaftaran untuk Caketum KONI Pelalawan ini mulai tanggal 1-7 Desember mendatang. Sejauh ini, baru Pak Marjohan yang sudah mendaftar ke kami,” kata Ketua Penjaringan dan Penyaringan Caketum dan Pemilihan Ketua Umum KONI Pelalawan periode 2024-2028, Indrayani Ilhami.

Indrayani menjelaskan usai masa pendaftaran yang akan dibatasi sampai tanggal 7 Desember 2023 jam 16.00 WIB sore, maka keesokan harinya tim penjaringan langsung memverifikasi berkas calon yang sudah mendaftar.

“Selain syarat-syarat lainnya, calon yang bakal maju menjadi Caketum harus memperoleh rekomendasi atau dukungan tertulis dari cabor olahraga minimal 30 persen cabor atau 10 cabor yang masih aktif dan tidak bermasalah,” ujarnya.

Lanjutnya, namun dengan ketentuan setiap cabor hanya boleh merekomendasikan/mengusulkan 1 (satu) nama Caketum KONI Kabupaten Pelalawan. Dan surat rekomendasi atau dukungan tersebut harus ditandatangani oleh Ketua Umum dan Sekretaris Umum cabor yang bersangkutan dengan meterei.

“Setiap cabor hanya di akui satu dukungan bakal calon, apabila di temukan dua dukungan maka akan dianggap batal. Itu aturannya,” tegas Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan, Indrayani Ilhami, didampingi Sekretaris tim, Jhon Hendri.

Terpisah, bakal Caketum KONI Pelalawan, Marjohan Syah, dikonfirmasi soal dirinya yang siap maju menjadi Caketum KONI Pelalawan, membenarkan hal tersebut. Menurutnya, dirinya sudah mendaftar pada panitia penjaringan dan penyaringan Caketum KONI Pelalawan tadi siang.

“Saya sudah mendaftar tadi siang dengan membawa persyaratan-persyaratan yang ditetapkan, termasuk juga dukungan dari cabor yang ada di Kabupaten Pelalawan,” katanya.

Disinggung soal visi dan misi yang dibawa maju menjadi Caketum KONI Pelalawan periode 2024-2028, secara tegas Marjohan mengatakan dirinya menginginkan terwujudnya KONI Kabupaten Pelalawan sebagai organisasi yang solid dan profesional, dalam pembinaan Atlit dan Pelatih yang terencana dan berkelanjutan untuk meraih prestasi di tingkat Daerah, Nasional maupun Internasional.

“Sedangkan misi ada empat (4) point yang ingin saya usung yakni membangun solidaritas KONI dengan seluruh jajaran pengurus Pengkab Cabor, membangun kerja sama yang harmonis dengan Pemerintah Daerah dan pihak- pihak yang terkait dalam pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga di Daerah, melaksanakan program pembinaan pelaku olahraga dengan sistem yang terencana dan berkelanjutan dan yang terakhir
bersama pemerintah daerah mengusahakan ketersediaan Sarana dan Prasarana yang memadai untuk peningkatan prestasi atlit,” paparnya.

Disinggung soal dukungan cabor yang sudah didapatkan, secara tegas ia menyatakan sudah ada 22 cabor yang mendukung dirinya untuk maju menjadi Caketum KONI Pelalawan. Karena itu, dirinya optimis bisa merebut kursi Ketua Umum KONI Pelalawan, periode 2024-2028. *****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.