Musibah Selasa Subuh, Kantor Desa & BUMDes Kuala Tolam Hangus Terbakar

Pelalawan31 Dilihat

MediaKepriNews.Com,- Pada Selasa subuh 25 April 2023 sekitar 03.30 wib,  Kantor Kepala Desa dan BUMDes Kuala Tolam Kecamatan Pelalawan mengalami kebakaran. Dalam suasana libur lebaran 1 Syawal 1444 H merupakan musibah habisnya kantor kepala Desa Kuala Tolam dan Kantor BUMDes. Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH SIK menurunkan tim penyelidikan dan mengumpulkan keterangan para saksi.

“Kebakaran kantor kepala Desa dan BUMDes Kuala Tolam, Kecamatan Pelalawan telah monitor. Tim penyelidikan sedang diturunkan untuk mengumpulkan informasi. Sedang penyelidikan,” ungkap Kapolres secara singkat dalam sela sela kegiatannya, Selasa (25/04/2023).

Sementara itu Kapolsek Bunut AKP Daniel S Nainggolan SIP menyampaikan kejadian Kebakaran Kantor Desa Kuala Tolam dan kantor BUMDes Kuala Tolam Kecamatan Pelalawan terjadi pada hari ini Selasa tanggal 25 April 2023 sekira pukul 03.30 wib.

“Polsek Bunut mengumpulkan Keterangan Saksi dari 3 Saksi

1. Nama : Ilham Fikri umur 23 tahun, Agama: Islam, Pekerjaan: Swasta, Alamat: Desa Kuala Tolam Kec. Pelalawan Kab. Pelalawan.

( 0821******* ). 2. Nama : Muklis Adrian umur 24 tahun, Agama :  Islam , Pekerjaan: Mahasiswa, Alamat: Desa Kuala Tolam Kecamatan Pelalawan

( 0822******** ) . 3. Nama : Ahndre Syam Umur : 21 tahun , Agama :  Islam , Pekerjaan : Mahasiswa , Alamat : Desa Kuala Tolam Kec Pelalawan  (0812******** ) , ksta Kapolsek.

Dijelaskannya, dari keteranga yang dikumpulkan sebagai kronilogis kejadian itu. Pada hari Selasa tanggal 25 April sekira pukul 03.20 wib saat Saksi 1 bersama Saksi 2 berkumpul di warung. Saksi 1 dan saksi 2 merasakan gentaran / guncangan akibat gempa. Kemudian saksi 1 dan saksi 2 keluar dari warung, pada saat bersamaan saksi 1 dan saksi 2 melihat ke arah kantor desa sudah dalam kondisi terbakar.

Kemudian saksi 1 dan saksi 2 membangunkan warga sekitar untuk memberitahu perihal kejadian kebakaran kantor desa. Kemudian saksi 1 dan saksi 2 dan kepala desa Ruspandi bersama warga berusaha memadamkan api di kantor desa Kuala Tolam dengan alat seadanya.

Sekitar jam 04.30 wib api berhasil dipadamkan oleh warga. Akibat kejadian tersebut yang habis terbakar :

1. 1 unit Kantor Desa Kuala beserta isi.

2 . 1 unit Kantor Bumdes Kuala Tolam beserta isi.

di perkirakan mengalami kerugian sebesar Rp 600.000.000( Enam Ratus Juta Rupiah).

“Kejadian telah dilaporkan ke Polres Pelalawan dan diperintahkan untuk penyelidikan,” tutup Kapolsek Bunut.Lis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.