KONI Pelalawan Gelar Musorkablub, Calon Tunggal Marjohan Syah SE

Pelalawan72 Dilihat

MediaKepriNews.Com,-Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pelalawan menggelar Musyawarah Olahraga Kabupaten Pelalawan Luar Biasa, mengambil tema “Mewujudkan KONI Kabupaten Pelalawan Sebagai Organisasi yang Solid dan Profesional dalam Pembinaan Atlit dan Pelatih,” digelar di Balai Seminai, Pangkalan kerinci, Rabu (20/12/2023).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati Pelalawan H Zukri diwakili Staf Ahli Drs. Syafruddin M Si sekaligus membuka acara Musorkablub tersebut, Kadispora Pelalawan Dodi Asmasyaputra, Bidang Organisasi KONI Riau Rizal Hidayat atau yang akrab dipanggil Bang Balok, Plt Ketua KONI Pelalawan Marjohan Syah SE, Ketua Cabor yang ada di Kabupaten Pelalawan serta pengurus KONI Pelalawan.

Bupati Pelalawan diwakili staf ahli Drs Syafruddin, MSi, menyatakan apresiasinya atas kinerja panitia yang telah melaksanakan Musorkablub ini. Pasalnya, Musorkablub ini merupakan amanat organisasi yang harus dilaksanakan untuk mendapatkan Ketum KONI Pelalawan yang baru.

“Saya harapkan dengan dipilihnya Ketum KONI Pelalawan yang baru nanti agar dapat terus mengembangkan prestasi olahraga di daerah ini dan memberikan prestasi terbaik dan mengharumkan nama Kabupaten Pelalawan,” ujarnya.

Dia menegaskan Musorkablub ini harus menjadi ajang meningkatkan prestasi para atlit Kabupaten Pelalawan di dunia olahraga yang ada di daerah ini.

Ketua panitia Musorkablub, Indra Gunawan SE, menjelaskan bahwa Musorkablub KONI Pelalawan yang dipersiapkan berjalan sesuai dengan prosedur. Artinya, panitia sudah membuka pendaftaran mulai tanggal 1-8 Desember lalu. Dari proses itu, cuma satu yang mendaftar sampai ditutupnya pendaftaran.

“Sampai ditutupnya pendaftaran, hanya satu yang mendaftar dan memenuhi persyaratan yakni Bapak Marjohan Syah SE. Jadi Insya Allah, proses pemilihan Ketum KONI Pelalawan periode 2024-2028 berjalan dengan sukses, lancar dan aman,” katanya.

Plt. Ketua Umum KONI Pelalawan, Marjohan Syah SE, di kesempatan itu menceritakan bahwa Ketua Umum KONI Pelalawan sebelumnya karena maju sebagai Caleg maka dinyatakan berhalangan tetap. Setelah KONI Pelalawan melakukan pleno maka ditetapkanlah dirinya menjadi Plt. Ketua Umum KONI Pelalawan pada akhir Oktober lalu.

“Dari usulan Cabor yang ada di KONI Pelalawan maka dilakukan Musorkablub, mengingat juga jabatan Plt hanya berlaku enam bulan. Karena itu, saat ini dilakukan Musorkablub KONI Pelalawan yang diikuti 32 Cabor yang ada di daerah ini.

Sementara itu, Bidang Organisasi KONI Riau, Rizal Hidayat menyatakan apresiasinya pada Pemkab Pelalawan yang selama ini telah memberikan support pada atlit-atlit yang berprestasi di daerah ini.

“Saya harapkan Musorkablub ini berjalan dengan lancar, tanpa ada kendala apapun. Dan mandat yang diberikan pada 32 Cabor dapat diberikan pada yang terbaik,” katanya.

Rizal Hidayat yang akrab dipanggil Bang Balok ini memberi pesan juga kepada KONI Pelalawan terpilih agar ke depan terus meningkatkan kerjasama dengan perusahaan-perusahaan yang ada di daerah ini.

“Dengan adanya kerjasama dengan pihak swasta, maka pembinaan atlit yang ada di tiap cabor bisa maksimal karena tidak hanya mengandalkan dari APBD saja. Dengan cara ini, maka pembinaan atlit akan bisa lebih maksimal,” tukasnya. **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.