Kebersihan Fasilitas Pelabuhan Roro Mendapat Penilaian Anjlok dari Penumpang

Nasional51 Dilihat

MediaKepriNews.Com- Fasilitas pelabuhan Roll-off/Roll-on (Roro) bernilai miliaran rupiah di Sei Pakning, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, dinilai tidak mendapat perawatan, terlihat sangat memprihatikan sehingga menimbulkan aroma yang tak enak dihidung.

Ketika dibuktikan dari fasilitas kamar mandi (toilet) yang ada di sekitar ruang tunggu penumpang Roro di pelabuhan Sei Pakning, dipastikan sangat kotor dan mengeluarkan aroma yang tak sedap.

Mulai dari toilet yang mengering akibat tidak dialiri air sehingga menyisakan sampah bergumpal.

Sementara beberapa fasilitas toilet lainnya yang masih digunakan juga tidak kalah kotornya.

Dampak dari minimnya perwatan fasilitas pelabuhan Sehingga penumpang yang akan menuju beberapa pulau dan kota sekitar enggan untuk menggunakan fasilitas kamar mandi (toilet) tersebut.

Terdapat dari keterangan penumpang bernama Heni, mengatakan terpaksa menggunakan fasilitas toilet di pelabuhan Sei Pakning tersebut, sambil muntah-muntah setelah menggunakan toilet karena banyaknya bekas kotoran, dan juga akibat bau yang sangat menyengat.

“Fasilitas toiletnya sangat kotor dan bau sekali. Kalau tidak terpaksa dan sudah kebelet mau BAB, saya tidak akan mau menggunakannya. Ucapnya

Tapi karena sudah tidak ada pilihan maka mau tidak mau harus digunakan, meski harus menahan sesak karena bau yang sangat menyengat,” ujar Heni kepada wartawan media ini, Rabu (05/07/2023) di sekitar area pelabuhan.

Oleh sebab itu, masayarakat atau penumpang berharap kepada pemerintah secara kusus kepada Bupati supaya dapat memperhatikan fasilitas pelabuhan Sei Pakning sehingga dijaga kebersihan.Harapnya.*Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.