Pelalawan, MediaKepriNews.Com- Komisi III DPRD Pelalawan mengatakan mendukung upaya warga Desa Kuala Panduk, Kecamatan Teluk Meranti Kabupaten Pelalawan Riau, berjuang listrik hidup 24 jam satu hari di desanya. Hal ini menjadi kesimpulan rapat yang dipimpin Ketua Komisi III Monang Pasaribu MSi, bersama tim PLN dan tokoh tokoh masyarakat Desa Kuala Panduk di kantor DPRD Pelalawan, Senin , (07/06/2021). Hal ini disampaikan wakil Ketua Komisi III DPRD Pelalawan Junaidi Purba ST, usai rapat.

” Kami sepakat mendukung upaya warga Desa Kuala Panduk, Kecamatan Teluk Meranti listrik hidup 24 jam satu hari di desanya. Hal ini akan diajukan kepada Bupati Pelalawan untuk mempercepat realisasinya,” kata Junaidi Purba ST yang juga Ketua PPP Kabupaten Pelalawan.

Dikatakannya, selama ini di desa Kuala Panduk pengelolaan listriknya di bawah BUMD Perusahaan Daerah Tuah Sekata. Akan tetapi pelayanan listrik perusahaan pemerintah kabupaten Pelalawan hanya melayani jam 18 : 00 wib sampai dengan 24 : 00 wib. Hanya enam jam setiap harinya.

Masyarakat Desa Kuala Panduk menginginkan pelayanan listrik 24 jam di desanya. ” Listrik hidup 24 jam satu, itu sudah sangat dibutuhkan masyarakat. Jika memang harus take over, atau pengalihan pengelolaan, dikeloka PLN. Komisi III DPRD, mendukung demi kepentingan masyarakat. Soal teknis wilayah kerja, administrasinya pemindahan pengelolaan listrik itu. Prosedurnya silahkan di selesaikan. Intinya Komisi III akan mengajukan ke Bupati Pelalawan terkait kebutuhan listrik 24 jam yang disampaikan para tokoh masyarakat yang hadir,” jelas Junaidi Purba yabg akrab di panggil Gope.

Listrik hidup 24 jam satu hari di Desa Kuala Panduk. ” Jika memang PD Tuah Sekata tidak sanggup untuk hidup 24 jam satu hari. Sebaiknya alihkan ke PLN yang sanggup 24 jam di Desa Kuala Panduk. Jangan dilama lamakan karena kebutuhan masyarakat,” tegas Gope yang juga ketua Koalisi Partai pengusung Bupati dan wakil Bupati terpilih.

Sebelumnya juga Tomjon, Kades Desa Kuala Panduk telah menyampaikan situasi Desa Kuala Panduk kepada Bupati Pelalawan H Zukri. Salah satunya mengajukan listrik hidup 24 jam. “Pengajuan desa kita apresiasi sebagai salah satu masukan. Ini menjadi salah satu bahan diagnosa di Desa Kuala Panduk untuk di tindak lanjuti,” kata Bupati beberapa waktu lalu.

Menurut Bupati Pelalawan, permintaan desa Kuala Panduk sangat etis. “Pengajuan Kades sangat etis untuk peningkatan pelayanan listrik di desa. Akan ada tindak lanjut dari permintaan kades,” ujar H Zukri  mantan wakil Ketua DPRD Riau itu. ****

Previous articlePemilik 165 Kios dan Rumah di Simpang Barelang Mulai Pindah
Next articleBP Batam Paparkan Usulan Proyek Unggulan Dalam Rakor Program BBK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.