Jembatan Desa Silosung di Landa Banjir, Petani Gagal Panen

Nasional44 Dilihat

Mediakeprinews.com-Sarana  jembatan Desa Silosung dinyatakan rusak dilanda  banjir,Tapanuli utara provinsi Sumut.Kecamatan pahae julu. Pada hari Jumat,(14/12/18).

Kali ini akibat banjir tersebut, penduduk (warga) memprediksi sejumlah ladang yang ada di desa  silosung yang melanda tanaman tanaman  dikatakan gagal panen, baik timun, cabe, jagung, kacang panjang, hal senada keluh warga silosung-simangumban.

Selain gagal panen”akibat banjir yang melanda jembatan tersebut ternyata jadi  kendala untuk sarana pada masyarakat dalam melakukan aktivitas serta pada anak sekolah,untuk sementara terlihat mulai tingkat SD-SMA tidak jadi berangkat sekolah.

“Sebelumnya kami tidak bisa kemana mana,sebab air sangat besar, bahkan hujan sangat mengguyurkan Samapi tanah longsor  di pahae julu yang memakan badan jalan protokol, dikatakan nya lagi,anak sekolah terpaksa libur karena jembatan telah tergenang air,ucap sejumlah warga.

Badan penanggulangan bencana daerah turunkan perahu karet untuk membantu memperlancar aktivitas masyarakat.

Untuk membantu kelancaran aktivitas masyarakat”pemerintah kabupaten Taput dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BNPB)Taput” , melalui Bapak Gultom telah memberikan bantuan Perahu karet untuk membantu kelancaran aktivitas kami di desa silosung-Parhaporasan,kata Pak Manullang.(ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.