Hari Ke 21 Ramadhan 1444 H, Polres Pelalawan Subuh Harmoni

Pelalawan19 Dilihat

MediaKepriNews.Com,- Memasuki hari ke 21 (Dua Puluh Satu) Ramadhan 1444 H Polres Pelalawan kembali melaksanakan Sholat Subuh Harmoni Ramadhan 1444 H bertempat di Masjid Al Hussunna Jalan Seminai Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan pada Rabu (12/04/2023) .

Kegiatan silaturahmi Subuh Harmoni Ramadhan Personil Polres Pelalawan dipimpin langsung oleh Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, SH SIK, Pejabat Utama dan Personil Polres Pelalawan.

Turut hadir dalan acara Sholat Subuh Harmoni Ramadhan Wakil Bupati Pelalawan H Nasaruddin SH MH, Kabag ren Kompol AZ Rofiqi SH, Pejabat utama dan Personil Polsek Pangkalan Kerinci dan  Polres Pelalawan

Rangkaian kegiatan silaturahmi Sholat Subuh Harmoni Ramadhan di awali dengan Sholat Subuh berjamaah dengan Jamaah masjid Al-Hussunna Jalan Seminai Pangkalan Kerinci.

Usai melaksanakan Sholat Subuh, acara di lanjutkan dengan Sambutan selamat datang dari Pengurus Masjid Al- Hussunna, selesai sambutan dari Pengurus Masjid  Al- Hussunna di lanjutkan dengan sambutan oleh Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH SIK.

Mengawali sambutannya Kapolres Pelalawan mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada seluruh jamaah dan Pengurus Mesjid Al- Hussunna serta seluruh tokoh masyarakat yang telah hadir guna melaksanakan ibadah fardu sholat subuh berjamaah.

Dengan kegiatan sholat Shubuh berjamaah ini banyak manfaat dan nikmat yang yang kita Peroleh yaitu kesehatan dan keberkahan hidup.

Sholat Subuh Harmoni merupakan salah satu progam Kapolres Pelalawan yang akan terus di laksanakan setiap harinya dengan tujuan agar kita dapat beribadah sambil bersilaturahmi dengan masyarakat agar dapat menjalin kerjasama yang harmonis guna menciptakan situasi kamtibmas yang terkendali

Selain itu  juga menghimbau kepada seluruh tokoh masyarakat, tokoh agama dan seluruh lapisan masyarakat untuk saling menjaga keamanan dan keharmonisan antar umat beragama.

Tugas pokok Polisi ada 3 diantaranya yaitu Harkamtibmas. Penegakan Hukum, Melindungi, Mengayomi dan Melayani Masyarakat.

Untuk itu perlu menghimbau mari  saling bahu membahu. Saling memberi informasi kepada Pihak kepolisian sekecil apapun informasi tentang masalah gangguan Kamtibmas yang sedang terjadi ditengah masyarakat.  Bersama mencari jalan keluarnya sehingga apapun permasalahan yang timbul ditengah masyarakat dapat segera di selesaikan dengan baik.

Saat ini di Bulan Ramadhan 1444 H, Polri sedang melaksanakan Operasi Tertib Ramadhan 2023 dengan tujuan mengurangi dan mencegah timbulnya gangguan Kamtibmas di tengah masyarakat. Serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan Ibadah Puasa Ramadhan 1444 H. Polres Pelalawan melaksanakan beberapa agenda selama bulan puasa Ramadhan dengan tujuan menghidupkan suasana Ramadhan  yaitu dengan kegiatan Gerebek Sahur, Sahur On The Road, One Day One Juz, Berbagi Takjil dan sembako, Tarawih berjamaah, Safari Ramadhan.

Untuk itu perlu menghimbau kepada masyarakat agar dapat mendukung kegiatan tersebut dengan menghindari penyakit masyarakat (Pekat) yang sering terjadi di tengah lingkungan kita saat ini seperti Judi, Narkoba, Prostitusi, Balap Liar yang dapat mengganggu ketenangan masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah, Patuhi Peraturan Lalu Lintas di jalan Raya.

Kepada ibu ibu tentunya  mengingatkan lebih berhati hati pada saat meninggalkan rumah pastikan kompor sudah di matikan agar tidak terjadi bahaya kebakaran.

Dalam kesempatan itu,, Kapolres Pelalawan Berkesempatan menyerahkan santunan kepada sebanyak 5 orang  anak yatim  jamaah masjid Al-Hussunna jalan seminai Pangkalan Kerinci. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.