Hari Jadi KSD Penuh 1 Tahun Sekaligus Memperingati HPD

Lingga19 Dilihat

Lingga, Mediakeprinews.com-Komunitas Sastra Dilaut (KSD) mengadakan Kenduri Kata-Kata, dalam acara memperingati 1 tahun hari jadi komunitas ini bersamaan dalam rangka memperingati Hari Puisi Dunia (HPD) yang jatuh pada tanggal 21 Maret setiap tahunnya. Kegiatan dilaksanakan pada Sabtu 21/03 malam, di Cafe Tok Dalang, Dabo, Kabupaten Lingga.

Tampak meriah dengan dihadiri dari beberapa penyair Dabo, H. Kisan Jaya, Jumadi, dan Desri Afrizal. Dari Komunitas Sastra Dilaut sendiri, selain menampilkan anggotanya yang terdiri dari mayoritas pelajar, juga menampilkan penyair Ayoe SW, Syaufi Anwar, Tengku Fadlam, dan untuk backsound puisinya Amir dan Alang Dilaut.

Ayoe SW, selaku ketua Komunitas Sastra Dilaut dalam perbincangan bersama Mediakeprinews.com, “kami dari Komunitas Sastra Dilaut, mengadakan Kenduri Kata-Kata pada 21/03 sabtu Malam, dalam rangka memperingati 1 tahun komunitas ini, dan sekaligus memperingati Hari Puisi Dunia (HPD). Komunitas Sastra Dilaut ini terbentuk pada 04 Maret 2019,” kata Ayoe SW.

“Kalau anggota Komunitas Sastra Dilaut ini didominasi dari kalangan pelajar yang ada di Dabo Sibgkep, Anggotanya didominasi oleh para pelajar, yang saat ini terdiri dari pelajar SMA Negeri 2 Singkep dan pelajar SMP Negeri 2 Singkep. Anak-anak ini dibina oleh penyair dari Lingga, Tanjungpinang dan Batam,” terang Ayoe SW.

Oleh sebab itu Ayoe SW berharap dari Komunitas Sastra Dilaut nantinya akan melahirkan penyair-penyair yang berbakat. agar melahirkan calon penyair-penyair berbakat, pokusnya kepada siswa, namun tidak menutup untuk kalangan umum yang ingin berpartisipasi.

Komunitas Sastra Dilaut merupakan komunitas puisi yang didirikan oleh Ayoe SW dan Alang Dilaut, dibawah binaan RD Paschal, Jefi Chandra, Syaufi Anwar, Tengku Padlam, dan Rony Kurniawan, serta Amsyakar Achmad sebagai penasehat. Disamping itu, diperbantu juga oleh Mansyur, Anip dan Apa.

Selain Komunitas Sastra Dilaut dengan tampilan kolaborasi puisi Indonesiaku, Sakura, dan Berdarah, juga menampilkan pembacaan puisi solo yang dibawakan oleh Indah, Nadia, dan Nur Azila. Sedangkan dari pelajar lainnya, tampil juga malam itu, M. Legawa Alit, dan sebuah tampilan lagu dari Syakira.(ms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.