FKUB Kepri Gelar Dialog Kerukunan Umat Beragama untuk Ciptakan Pemilu Damai 2024

Karimun73 Dilihat

MediaKepriNews.Com- Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menggelar dialog kerukunan umat beragama untuk pemilu damai 2024.

Kegiatan yang mengangkat tema “Harmoni dalam keragama” ini dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepri, Adi Prihantara, dan menghadirkan sejumlah narasumber yakni mantan Menteri Agama Ri periode kabinet Indonesia Bersatu Lukman Hakim Saifuddin, Dir Intelkam Polda Kepri Kombes Pol M. Rodjak Sulaeli, perwakilan Kejati Kepri Hadi Riyanto, dan Ketua FKUB Kepri H. Handarlin Umar.

Acara ini juga dihadiri Kanwil Kemenag Kepri, Polda Kepri, KPU Kepri, Kesbangpol Kepri, MUI Kepri, instansi vertikal dan daerah, 18 ketua partai politik peserta Pemilu, tokoh agama, dan ratusan peserta dari organisasi keagamaan serta masyarakat.

Ketua FKUB Kepri, H. Handarlin Umar berharap, perhelatan pemilu yang sudah memasuki masa kampanye saat ini bisa berjalan damai dan kondusif, mengingat indeks kerukunan umat beragama di kepri tahun 2022 tertinggi di tingkat nasional.

“Sebagaimana selogan FKUB Kepri “rukun itu budaye kite”, maka dengan kegiatan ini kita harapkan tercipta Pemilu Damai 2024,” harap Handarlin Umar.

Sementara Ketua KPU Kepri, Indrawan Susilo Prabowoadi selaku penyelenggara Pemilu mengapresiasi inisiasi yang digagas FKUB Kepri tersebut.

“Dialog kerukunan ini merupakan ikhtiyar besama dalam mewujudkan komitmen Pemilu 2024 aman, damai, sukses, dan berintegritas,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Sekdaprov Kepri Adi Prihantara menyampaikan bahwa pemerintah selalu berkomitmen bersama seluruh elemen akan terus menjaga kerukunan dan suasana kondusif di Kepri baik saat Pemilu berlangsung maupun setelah Pemilu.

“Pemerintah sangat memberikan penghargaan dan mengapresiasi FKUB dalam melaksanakan kegiatan ini. Dengan harapan Pemilu di Provinsi Kepri berjalan aman dan lancar, dan mendapatkan pemimpin yang amanah,” tegas Adi Prihantara.

Selain dialog kerukunan, kegiatan ini juga diisi dengan pembacaan naskah dan penandatanganan deklarasi Pemilu damai oleh pemerintah, tokoh lintas agama, penyelenggara dan partai politik peserta pemilu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.