Dihadapan Pimpinan Media, Polri Tegaskan Netralitas Pemilu 2024

Nasional88 Dilihat

MediaKepriNews.Com,- Polri menegaskan bahwa netralitas dalam pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024 adalah komitmen harga mati bagi seluruh jajaran kepolisian di Indonesia.

Hal itu ditegaskan oleh Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugroho dalam acara Piramida (Ngopi Bareng Pimpinan Media), di Restoran Pulau Dua, Senayan, Jakarta, Senin, 20 November 2023. Kegiatan itu juga dihadiri oleh Kabareskrim Polri Komjen Wahyu Widada.

“Jadi netralitas Polri adalah harga mati untuk menjaga persatuan dan kesatuan untuk menjaga NKRI,” kata Sandi dihadapan para pimpinan redaksi media.

Kepada para pimpinan media, Sandi menekankan, untuk sama-sama melakukan pengawasan terhadap seluruh anggota kepolisian yang terindikasi melakukan pelanggaran dari komitmen tersebut.

Menurut Sandi, dengan adanya pengawasan bersama itu akan semakin membantu Polri dalam mewujudkan situasi pesta demokrasi lima tahunan yang aman, damai dan kondusif.

“Tolong lihat, tegur, dan awasi kalau anggota Polri sudah melenceng dari aturan supaya bisa memperbaiki dan membenahi diri agar manjadi lebih baik lagi. Untuk membangun pemilu berjalan dengan baik, lancar, dan damai,” ujar Sandi.

Lebih dalam, Sandi mengajak kepada seluruh pimpinan redaksi media untuk sama-sama bersinergi memberikan edukasi dan literasi kepada masyarakat. Terutama terkait dengan sebaran informasi di media sosial yang bersifat hoaks.

“Kita harus bisa memberikan edukasi literasi sosialisasi kepada masyarakat agar kedepannya menjadi masyarakat yang patuh akan hukum menjunjung tinggi etika, tata krama dan kesantunan serta kejujuran,” ucap Sandi.

“Dalam media sosial agar lebih bijak dalam penggunaan media sosial supaya tidak menjadi bumerang bagi pengguna media sosial tersebut,” tambah Sandi sekaligus mengakhiri. **
[18.18, 22/11/2023] Pemred: Ketua DPC Demokrat Inhu, Gerak Cepat Bantu Korban Kebakaran di Dua Kecamatan, Selasa 21 November 2023
[18.21, 22/11/2023] Pemred: Ketua DPC Demokrat Inhu, Gerak Cepat Bantu Korban Kebakaran di Dua Kecamatan

INHU,MediaKepriNews.Com,- Ketua DPC Demokrat Inhu Adila Ansori pimpin gerak cepat memberikan bantuan kepada korban kebakaran di dua kecamatan kabupaten Inhu. Dua kejadian sijago merah mengamuk. melalap rumah saudara Topan warga kelurahan Air Molek 1, Kecamatan Pasir Penyu, Indragiri Hulu pada Selasa 21 November 2023 dini hari. Semua rumah dan isinya ludes terbakar menjadi abu. Sebelumnya, musibah juga menimpa keluarga Pak Anhar warga desa Petonggan, Kecamatan Rakit Kulim, Inhu. Rumahnya habis dilahap sijago merah.

Ketua DPC Demokrat Inhu Adila Ansori dan pengurus DPC Demokrat Inhu langsung turun ke lokasi mengantarkan bantuan sebagai bentuk kepedulian. Bantuan diserahkan langsung oleh ketua DPC Demokrat Inhu Adila Ansori didampingi Ketua PAC Demokrat Pasir Penyu Arisman dan diterima langsung oleh Topan dan Istri. Terlihat istri Topan terisak haru saat menerima bantuan.

Hal ini juga sesuai arahan Ketua Umum Partai Demokrat Bapak AHY. “Kita mesti gerak cepat untuk rakyat. Terutama ketika ada warga tertimpa musibah seperti ini. Semoga ini akan membantu meringankan beban saudara Topan sekeluarga dan menjadi amal sholeh bagi kita,” ungkap Adila Ansori.

DPC Demokrat Inhu begitu mendengar berita duka ini langsung bergerak bersilaturrahim sekaligus mengantar sedikit bantuan sebagai bentuk kepedulian.

Bantuan uang tunai dan pakaian layak pakai diserahkan langsung oleh Ketua DPC Demokrat Adila Ansori. Didampingi oleh beberapa pengurus dan tokoh masyarakat.

“Semoga sedikit bantuan ini dapat meringankan beban bagi Beliau dan keluarga,” ucap Ketua DPC Demokrat Inhu, Adila Ansori ini.(*)
[19.52, 22/11/2023] Juntak: https://www.mediakeprinews.com/ketua-dpc-demokrat-inhu-gerak-cepat-bantu-korban-kebakaran-di-dua-kecamatan/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.