Lingga, Mediakeprinews.com- Dalam rangka Kegiatan Sosial Camat Katang Bidare bersama Rombongan RS Apung kunjungi pulau-pulau tempat tinggal warga di hitterland.

Camat Katang Bidare Safaruddin,S.Sos, M.Si bersama rombongan Rs Apung mendatangi desa terpencil di Pulau Tereh Desa Pulau Medang.

Dalam kunjungan itu, Camat Katang Bidare beserta Rombongan Dr.Share disambut baik serta Antusias oleh warga desa pulau medang bersama Ketua RT dan salah satu tokoh agama (Pendeta) Oktavianus.

Kunjungan tersebut dijelaskan Camat Katang Bidare, Safaruddin , bahwa tujuannya kami di sini beserta rombongan Dr.Share ini adalah,sebagai bentuk bakti sosial guna bertujuan memberikan sebuah pelayanan kesehatan yang layak sebagai mana hal ini sangat langka kita dapatkan utk wilayah-wilayah terpencil, dikarenakan sulitnya kondisi akses dan jarak untuk di tempuh. maka dari itu saya sangat berharap untuk semua warga agar dapat menyampai kan segala keluhan penyakit apa yang sering dialami, agar dapat langsung diperiksa dan diobati oleh dokter-dokter yang sudah datang” Ucap safaruddin.

Dalam kesempatan itu, beberapa keluhan warga yang disampaikan oleh Pendeta Oktavianus, “Kami pulau tereh ini belum diperhatikan secara umum nya pak, baik dari Pemerintah Desa, sedangkan untuk air bersih aja kami mandi menggunakan air keruh, berharap air hujan lah sebagai sarana air bersih bagi kami padahal kami tidak ada sumur, kemudian untuk anak sekolah kami pakai sampan pak, jadi kalau ombak kuat tidak berangkat sekolah anak anak kami.

Selain itu warga Desa Tereh berharap untuk diperhatikan pemerintah secarah khusus untuk Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH),Pintanya.

Kemudian Camat Katang Bidare menyampaikan dirinya baru perdana berkunjung kepulau dare, namun diberpesan mewakili pemerintah,sangat bermohon maaf karena slama ini baru bersempat kan waktu untuk menjejakkan kaki dipulau ini.

Dalam kegiatan sosial camat memberikan sembako di Desa Tere berpesan jangan dilihat dari harga tapi ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap warga.” ucapnya.(ms)

Artikulli paraprakKapolsubsektor Pelalawan dan Danramil Patroli Karhutla
Artikulli tjetërWaspada Pandemi Virus Corona Covid 19 Pelayanan Perizinan ( DPMPTSP) Pelalawan Tanpa Tatap Muka

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.