Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan memberikan jaminan kesehatan bagi masyarakat

MediaKepriNews.Com-  Komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan memberikan jaminan kesehatan bagi masyarakat, bahkan di masa kepemimpinan H Zukri – Nasaruddin SH, MH telah memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat dengan hanya menggunakan KTP Pelalawan.

 

Dengan komitmen Pemerintah kabupaten Pelalawan itu, Bupati Pelalawan H Zukri menerima penghargaan Universal Health Coverage (UHC) dari BPJS RI. Penghargaan ini diserahkan secara simbolis langsung oleh Menteri Dalam Negeri, M Tito Karnavian.

 

Penghargaan yang diberikan kepada Pemerintah Daerah di Indonesia yang capaian jaminan kesehatannya menyeluruh bagi masyarakat di wilayah pemerintah daerah setempat.

 

Pemberian penghargaan ini dilakukan di Balai Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (14/03/2023). Selain itu, penghargaan UHC itu juga diberikan kepada Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Meranti, Kabupaten Kuansing, dan Kota Dumai dari Provinsi Riau.

 

Diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, kemudian Laporan Direktur Utama BPJS Kesehatan, Sambutan Menko PMK, Pemutaran Video Universal Health Coverage, Pemberian penghargaan kepada Gubernur, Sambutan Wakil Presiden Republik Indonesia, hingga pemberian kepada Bupati/Walikota yang terpilih.

 

Jaminan Kesehatan Semesta Universal Health Coverage (UHC) merupakan sistem penjaminan kesehatan yang memastikan setiap warga dalam populasi memiliki akses yang adil terhadap pelayanan kesehatan promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif, bermutu dengan biaya terjangkau.

 

Dalam acara itu, Bupati Pelalawan H. Zukri mengatakan, Pemerintah Kabupaten Pelalawan, dengan jumlah penduduk kurang lebih 422 907,00 jiwa, berkomitmen memberikan pelayanan kesehatan yang optimal terhadap seluruh masyarakat Kabupaten Pelalawan. Salah satunya diwujudkan dengan menyediakan pembiayan untuk tercapai jumlah kepesertaan menuju Universal Health Coverage (UHC).

 

“Hasil ini tentu berkat dukungan semua pihak yang terkait dalam mendukung program Pemerintah Kabupaten Pelalawan.

Sebanyak 97.7 Persen Masyarakat Pelalawan telah mengantongi Jaminan Kesehatan,” ucap H Zukri.

 

Ditambahkan H Zukri, Ia berharap dengan tercapainya UHC di Kabupaten Pelalawan dapat meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Negeri Seiya Sekata ini.

 

“Terutama meningkatkan akses pelayanan dan meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di Kabupaten Pelalawan. Semoga UHC di Pelalawan terus dapat dipertahankan sehingga semua lapisan masyarakat dapat menerima pelayanan kesehatan yang bermutu,” tutup H Zukri.***

Artikulli paraprakDakwaan JPU Batal Demi Hukum, Dua Operator Alat Berat Bekerja Bukan Di Konsesi CV Putri Lindung Bulan
Artikulli tjetërKapolsek Kuala Kampar Pimpin Monitoring Bapokmas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.