Mediakeprinews.com- Acara Reses ini di laksanakan di Tanjung yet Desa Marok Tua Kecamatan Singkep Barat,dan dihadiri Bhabinkamtibmas, Brigadir Bobby A,Z, Serta Tokoh Masyarakat setempat.(12/02)

Kegiatan Reses Anggota  DPRD tersebut,untuk melaksakan Reses masa sidang tahun 2019.Dua orang Anggota DPRD yang Reses itu, Drs Norden dari fraksi PPP, serta Salmizi ST dari fraksi PKS.

Kegiatan reses yang dilaksanakan ke dua Anggota DPRD ini, bertujuan untuk menampung aspirasi masyarakat serta bertatap muka  langsung dengan masyarakat.untuk itu Warga di berikan kesempatan untuk mengajukan pertanyaan terkait ekonomi dan pembangunan  kepada dua anggota DPRD komisi II ini.

Dalam acara reses tersebut Salmizi ST atau yang sering di panggil Emi mengatakan, kalau reses ini wajib kami laksanakan karena ini bagian dari tugas kami sebagai wakil rakyat.selain itu bisa lebih dekat dengan masyarakat, kami juga bisa mendengarkan langsung dari ucapannya masyarakat terkait dengan masalah yang di alami masyarakat di daerah itu.”paparnya.

Ditempat yang sama, Drs Norden dari fraksi PPP juga menyampaikan kepada masyarakat, jika ada masalah terkait ekonomi dan pembangunan  silakan di sampaikan, jangan sungkan mengutarakannya kepada kami anggota DPRD, selagi kami bisa bantu kami akan upayakan” guna mensejahterakan masyarakat kita”.

Dengan Kesempatan tanya jawab tersebut, Beberapa warga mempertanyakan soal bantuan nelayan seperti jaring dan alat tangkap ikan lainnya,bagai mana supaya mereka mendapatkan bantuan  alat tangkap ikan agar mereka bisa lebih mudah mendapatkan Rezeki dengan alat tangkap yang maksimal.

Menanggapi hal itu, Drs Norden menjelaskan,untuk mendapatkan itu” masyarakat harus membuat kelompok nelayan seperti koperasi”, Setelah itu  ajukan ke pihak Desa, nanti pihak Desa yang akan mengurusnya. ini semua guna mempermudah kerja pemerintah dalam menyalurkan bantuan ke Daerah.”terangnya Drs Norden.

Dalam kesempatan itu,Kepala Desa,Saparudin  mengucapkan, terima kasih kepada kehadiran dan masa kegiatan nya anggota DPRD kabupaten lingga ini, karena telah memberikan motifasi kepada masyarakat kami dan sudah memberikan penjelasan tentang fungsi dan pentingnya koperasi di Desa ini.(Sb)

Artikulli paraprakGubernur Kepri Hadiri Rapim TNI-Polri Provinsi Kepri Tahun 2019
Artikulli tjetërAnggota DPRD Batam Edward BrandoTerima Kunjungan Kerja Rombongan Komisi II DPRD Pandeglang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.